Dampak Covid-19, Pemdes Kiawa II Barat Akurasi Data Penerima Bansos

Kawangkoan, Sulutlink.com. Penanggulangan dampak bencana nonalam pandemi virus corona Covid-19 di Desa Kiawa Dua Barat Kecamatan Kawangkoan Utara, terus dilakukan oleh pemerintah desa tersebut.
Kuhususnya di soal data calon peneriman Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Program Keluarga Harapan (PKH).
Dari hasil musyawarah desa khusus (MusDeSus) Desa ini, tercatat ada 108 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan; Untuk BLT Dana Desa Sebanyak 55 KK, BPNT 22 KK, BST 31 KK dan PKH 20 KK.
Hukum Tua (Kades) Kiawa Dua Barat Rico Walukow, ketika dikonfirmasi mengenai bantuan tersebut pada hari Sabtu (23/05) di desa setempat, mengakui bahwa bantuan bagi masyarakatnya tidak terbatas pada BLT BST BPNT serta PKH.
“Sebelumnya kami (Pemdes) juga telah menyalurkan bantuan bahan pokok makan kepada warga masyarakat, yakni sejum 200 KK. Tidak terkecuali, semua KK kami berikan paket BaPok, masing masing; Beras 5 Kg, 1 Baki Telur Ayam, 1 Kg Minyak Kelapa, 2 Kaleng Susu Kental serta Garam. Semuanya kami berikan, so termasuk anggota masyarakat yang berstatus ASN, TNI POLRI serta keluarga perangkat desa dan pensiunan.” Ujar Walukow.

Walukow mengklarifikasi adanya desas-desus tudingan tentang perangkat desa yang jadi penerima PKH.
Ditambahka olehnya, bahwa perangkat desa penerima PKH itu sudah terdaftar sejak yang bersangkutan belum menjadi perankat desa. “Soal itu tidak masalah karena memang sebelum menjadi perangkat desa, perangkat desa itu sudah menjadi peserta penerima PKH.” jelasnya lagi.

Hukum Tua Rico Walukow berharap agar masyarakat terus mawas diri dan mematuhi peraturan pemerintah tentang Sosicial dan Physical distancing. “Rajin mencuci tangan, jaga jarak, pakai masker serta yang tidak kalah pentingnya, yakni jaga selalu kebugaran tubuh. Jika kita selalu sehat akan menguatkan daya tahan tubuh dan tahan terhadap sakit penyakit.” Pungkas Rico. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login