Dana BOS SMP Negeri 1 Amurang Timur Tembus Rp.186 Juta

Minsel,Sulutlink.com- Salah satu indikator persyaratan pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi penyelenggara pendidikan tingkat SMP yaitu, dengan menyiapkan 20 persen total anggaran BOS untuk pembelian buku teks utama dan buku teks pendamping.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang Timur (Amtim) Virna Johanis kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (9/10/2019) mengatakan, pembelian buku teks utama dan buku teks pendamping diambil dari dana BOS.

Menurutnya, di SMP Negeri 1 Amtim ada 186 murid dikalikan Rp 1 juta/ murid, maka total dana BOS Rp.186 juta dan 20 persen dari total dana bos Rp. 37,2 juta disisihkan untuk beli buku tersebut.

Dijelaskannya, pembelian buku dilakukan pada semester 1 dan semester 2 untuk dipakai dalam kegiatan belajar mengajar dikelas serta disimpan diruang perpustakaan.

Sementara itu Kepsek Virna Johanis tidak menampik, pihaknya masih juga membebani orang tua murid untuk melakukan pembelian Lembaran Kerja Siswa (LKS) untuk beberapa mata pelajaran tertentu dengan tidak memakai dana BOS. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login