Dana Kemenpora Terkuras di Gelaran Open X-Sport Championship The 9tn Edition 2017

FB_IMG_1507254271457MANADO,SULUTLINK- Fantastis memang alokasi anggaran dari APBN ke Kemenpora untuk mengelar hajatan prestisius bertajuk, Open X- Sport Championship The 9tn Edition 2017 yang dipusatkan dikawasan Mega Mall dari tanggal 6-8 Oktober. 

Padalnya, dalam hajatan itu , alokasi anggaran yang dikucurkan tidak tanggung tanggung berbandrol Rp 2 Miliar. Bukan apa apa memang, dengan kucuran anggaran sebesar itu, sudah pasti ivent berskala dunia ini harus sukses jangan nantinya akan mempermalukan Kota Manado yang elektabilitas pariwisatanya sudah mendunia.

“Memang benar anggaran yang dikucurkan oleh Kemenpora sebesar Rp 2 Miliar, sedangkan total hadiahnya sebesar Rp 500 juta,”ucap Deputy Kemenpora Bapak Hamka.

Pernyataan itupun dibenarkan oleh Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman yang merupakan ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kota Manado.

“Dana itu berasal dari Kemenpora yang akan diperuntukan bagi ivent berskala dunia. Dan pengunaanyapun akan dipertanggung jawabkan.”koar pelantun lagu “berapa puluh tahun lalu papa kaseh tinggal ini,” dengan mimik senyum.

Walikota Manado GS VIcky Lumentut memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap Kemenpora khususnya bapak Menteri Olahraga Imam Nahrawi yang sudah mengelat hajatan berkelas dunia di Kota Manado.

“Mari kita semua dukung kejuaraan dunia ini bersama sama sebab multipleyer efeknya sangat besar bagi pariwisata di Sulut,” pungkas Lumentut yang diapit Kadispora Laurens Umboh, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kadiskominfo Erwin Kontu SH serta Kabag Hubmas Steven Runtuwene Ssos. (Onal Gampu)

 

You must be logged in to post a comment Login