Danau Tondano Kedepan Menjadi Las Vegas-nya Minahasa

IMG_20170605_152249Sulutlink.  Minahasa.   Inilah yang menjadi angan-angan dan rencana pengembangam Danau Tondano ke depan sebagai ikon Pariwisata Kabupaten Minahasa yang akan ditata layaknya seperti Las Vegas di Amerika.

Saat ditanya di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado hari ini Senin (5/6), terkait hasil kunjungan Tim Kesenian Kabupaten Minahasa di Amerika Serikat. Agustivo Tumundo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, yang baru saja turun dari pesawat Silkair yang membawa rombongannya dari Singapura – Manado, sepertinya sangat terkesan tentang konsep Pariwisata yang ada di Las Vegas, Amerika Serikat. IMG_20170605_152150

Kata Tumundo, saat berkunjung di Las Vegas,  langsung disuguhi satu suasana yang benar-benar berciri khas Las Vegas yang terdapat banyak sudut pemandangam yang indah sebagai tempat berfoto atau mengambil kenang – kenangan berupa video tentang suasana Las Vegas sesungguhnya. Sehingga setiap orang yang berkunjung langsung merasakan satu suasana yang lain dari lain dengan kondisi diluar sana.

Ke depan menurut Tumundo,  akan diusulkan kepada Bupati agar potensi wisata Danau Tondano lebih dimaksimalkan penataanya. Juga dengan merancang lebih banyak tempat-tempat yang indah bersuasana pemandangan keindahan Danau Tondano sebagai tempat berfoto-ria atau membuat video sebagai kenang-kenamgan para wisatawan.

Tumundo optimis jika Danau Tondano telah ditata, layaknya Las Vegas di Amerika, maka akan semakin banyak wisatawan asing berkunjung ke Minahasa.

Sehingga Danau Tondano layak disebut Las Vegasnya Minahasa dengan dikombinasikan berbagai atraksi Budaya dan Kesenian asli Minahasa yang mendapat pengakuan dan pujian orang – orang Amerika setelah menyaksikan atraksi Tim Kesenian Kabupaten Minahasa di California, Amerika Serikat, 27 Mei yang lalu. (jansen)

You must be logged in to post a comment Login