Dapil Neraka !!! Ketokohan Michael Salim Ancaman Bagi Caleg Incumbent

Manado,Sulutlink.com- Daerah Pemilihan (Dapil) Wanea-Wenang pada Pemilu 17 April 2019 nanti, digambarkan banyak kalangan politik sebagai dapil neraka.

Di dapil Wanea-Wenang banyak nama calon legislatif (celag) baru yang bermunculan dan dinilai oleh berbagai kalangan politikus menilai menjadi ancaman bagai caleg-caleg incimbent yang sedang duduk di DPRD Kota Manado.

Dari berbagai kalangan nama Michael Salim adalah sosok pendatang baru yang ketokohannya sekarang ini sedang digadang-gadang oleh akar rumput Partai Golkar di Dapil Wanea-Wenang.

Michael Salim ketika ditemui disela-sela kegiatan silahturami dan temu kader Partai Golkar Sulut dengan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar DR.Ir. Akbar Tandjung kepada sejumlah awak media mengatakan, walaupun dirinya baru pertama kali maju sebagai caleg Partai Golkar, namun karena terlahir dari masyarakat kecil, maka dirinya termotivasi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya ingin membuat program-program yang berbeda dari caleg-caleg lainnya, terutama caleg incumbent. Visi misi saya terarah untuk lebih berbuat bagi masyarakat kecil menengah dan harus lebih nampak dari yang lainnya,”ucap caleg Dapil Wanea-Wenang nomor urut 4.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan sering menjadi kendala bagi masyarakat bawah dan disinilah dirinya hadir untuk membantu mengfasilitasi memenuhi kebutuhan tersebut.

Dirinya juga sebagai kader Partai Golkar Manado, berupaya keras untuk mengangkat dan mengembalikan lagi kejayaan Partai Golkar di dapil Wanea -Wenang yang pada Pemilu lalu hanya meraih 1 kursi, agar dalam pilcaleg 2019 nanti dapat meraih 2 kursi bahkan lebih.

Dijelaskannya, dengan adanya aturan hitungan bilangan pembagi 1,3 dan 5 pada penentuan kursi DPRD Kota Manado, maka ini sangat diuntungkan bagi Partai besar seperti Golkar.

Baginya ini berimbas pada kepentingan caleg-caleg Partai Golkar di Dapil Wanea-Wanang untuk lebih semangat mendatangi dan bekerja serta bebuat kepada masyarakat.

Disisi lain Meiny Assa warga masyarakat Kota Manado kepada awak media menilai, sosok figur Michael Salim adalah orang sederhana yang telah banyak berbuat untuk rakyat.

“Dia itu merakyat dan telah banyak berbuat untuk kepentingan rakyat seperti membantu membangun jalan setapak (paving), bahkan dikalangan ibu-ibu dan manula dirinya sangat dekat,”ucap Meyni Assa. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login