Dendeng: BSG Peduli Terdampak Covid-19, Penyaluran BLT Sementara Berjalan

Kantor Pusat Bank Sulut Manado

BSG, (Sulutlink.com) – Dalam rangka penanganan penanggulangan dampak penularan Covid-19 di Provinsi Sulut yang nota bene telah menyebabkan keprihatinan banyak pihak khususnya kepada masyarakat terdampak krisis virus Corona (covid-19), salah satu Lembaga Penjamin Simpanan, (LPS) Bank Sulutgo yang mendapat kepercayaan pemerintah provinsi Sulut menjadi pilot proyek menangani Proses Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak krisis covid- 19, hingga saat ini masih terus dilakukan Bank SulutGo (BSG) Manado. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama Bank SulutGo Jefry Dendeng, sekaligus mengklarifikasi pernyataan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Provisi Sulut Roy Mewoh dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Sulut, Selasa (9/6/2020)  yang lalu, bahwa menyebut masih ada sekitar 24 desa di Kabupaten Minahasa terhambat penyalurannya akibat kurangnya petugas Bank SulutGo dalam merealisasikan dana tersebut  kepada masyarakat.

Dendeng dalam klarifikasinya menjelaskan, pihaknya (BSG) terus melakukan upaya secara maksimal agar dana tersebut secepatnya sampai ke tangan penerima. Bahkan menurutnya, BSG sudah mengerahkan 15 tim untuk  turun ke desa-desa menyalurkan  BLT tersebut.

Meski diakui ada faktor non teknis di lapangan yang membuat penyaluran BLT seolah-olah terhambat,” jelas dia

“ Mungkin saja walaupun sudah 15 tim, tapi kalau banyak desa yang dilayani bisa jadi ada yang terhambat  tapi intinya BSG tidak menghambat. Kalau ada kendala teknis di lapangan, tentu kami perbaiki. Yang pasti proses penyalurannya sementara berjalan, “tandas Dendeng, Rabu (10/6/2020) yang lalu, melalui pesan WhatsApp kepada media

Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Masyaraat Desa (PMD) Sulut mengungkapkan  hingga 9 Juni 2020 BLT tahap pertama  telah terealisasi sebesar 90,41 M. Namun demikian masih terdapat 24 Desa di Kabupaten Minahasa yang terhambat penyalurannya. (*Karel)

You must be logged in to post a comment Login