Deprov Sulut Bahas Ranperda Inisiatif Fakir Miskin Dan Anak Terlantar

Manado, Sulutlink.com – Penyusunan Ranperda Inisiatif Fakir Miskin dan Anak Terlantar mulai dibahas oleh Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (9/10/2018).

Rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Sulut Boy Tumiwa dan menghadirkan Kadis Sosial Daerah Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan yang didampingi staf.

Kadis Sosial dr Rinny Tamuntuan dalam pemaparannya menjelaskan, skenario pendataan yang akan dilakukan oleh tim dan bertanggung jawab melalui SKPD.

Dia juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan melakukan pemutakhiran data dan lainnya soal anggaran tetapi tidak besar namun semua program selalu dilakukan dengan baik.

Rinny Tamuntua juga memaparkan bahwa tahun depan akan diusulkan pembangunan rumah singgah seperti yang disampaikan LPAI.

Menurutnya, kebanyakan orang yang mengalami gangguan jiwa dan setelah selesai perawatannya pihak keluarga tidak mau lagi menerima mereka, maka tanggung jawabnya akan diambil alih oleh Pemerintah.

Kegiatan rapat yang dipimpin Ketua Bapemperda Boy Tumiwa didampingi Felly Runtuwene, Ferdinand Mewengkang dan Herry Tombeng yang turut dihadiri oleh Kadis Sosial Sulut dr Rinny Tamuntuan, perwakilan Lapas, Instansi teknis lainnya, Tokoh Agama, LSM dan masyarakat. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login