Deprov Sulut Menerima Aspirasi Asperindo

Manado Sulutlink.com, DPRD Provinsi Sulut melalui Komisi II menerima aspirasi dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) Sulut terkait naiknya tarif kargo.

Kenaikan tarif Kargo itersebut dikuatirkan bisa mempengaruhi arus peningkatan perekonomian di Sulawesi Utara
Komisi II yang membidangi Keuangan dan Perekonomian langsung mengambil sikap dengan melakukan konsultasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta.

Sekretaris Komisi II, Rocky Wowor saat dihubungi sulutlink.com Sabtu (9/2) via ponsel, pun membenarkan hal tersebut.

“Kami ke Kemenhub guna menindak lanjuti aspirasi masyarakat serta rapat dengar pendapat bersama Asperindo waktu lalu meminta ada sosialisasi terlebih dahulu sebelum airlines menaikkan harga,” terang Wowor

Wowor menambahkan pihak Kemenhub lewat Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono, segera menyelidiki kenaikan tarif sepihak tersebut, kenaikan harga tiket maupun tarif kargo kata dia sangat berpengaruh terhadap sektor jasa lainnya, sehingga perlu sikap tegas dari instansi terkait.

“Kementerian selama ini tidak ada interfensi soal harga, karena itu kementerian akan selidiki dan akan mengambil sikap dimanatindakan pemerintah sangat dibutuhkan,” pungkas Rocky Wowor (Kta09)

You must be logged in to post a comment Login