DEPROV SULUT TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI D DARI DPRD SUMATERA UTARA

Kunjungan Kerja Komisi D dar DPRD Sumatera Utara ini diterima Sekwan GLADY KAWATU didampingi Kabag Persidangan dan Kabag Keuangan

Sekwan Glady Kawatu dan Komisi D DPRD Sumut

DEPROV, Sulutlink.com – Dalam sepekan ini DPRD Provinsi Sulut walaupun kegiatan para anggotanya bertugas keluar daerah, pantauan Sulutlink.com kegiatan dilingkungan Sekretariat tetap berjalan sesuai program kerja masing-masing unit. Antara lain Sekwan Glady Kawatu didampingi Kabag Persidangan Roni Geruh dan Kabag Keuangan Dammy Tendean menerima Kunjungan Kerja Komisi D dari DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin Ketua Komisi H. Anwar Sani Tarigan.

Maksud kunjungan Komisi D DPRD Sumut dalam rangka studi banding tentang koordinasi pelaksanaan tugas DPRD dalam pembahasan/pengawasan kebijakan Pemerintah Daerah di bidang Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral, dan Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya, Sekwan Glady Kawatu memaparkan pembangunan Kantor DPRD yang sekarang berada di Kairagi Dua, Kota Manado bagian Utara ini diresmikan sejak dua tahun yang lalu bertepatan dengan HUT Provinsi Sulut 23 September

“Awalnya kantor DPRD Provinsi Sulut beralamatkan Sario Manado, bagian Selatan,” papar Kawatu.

“saya sampaikan salam hangat sekaligus permintaan maaf dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, tidak bisa bersama dan bertemu rombongan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang harusnya Komisi II yang akan menerima kunjungan kerja ini, karena terkait dengan SDM, sementara bertepatan Pimpinan dan Komisi II sedang dalam tugas kunjungan kerja diluar daerah dan akan tiba malam nanti,”tutur Kawatu.

Selanjutnya Glady Kawatu memperkenalkan struktur Pimpinan DPRD Provinsi Sulut dari Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD I, II dan III juga memperkenalkan masing-masing ruangan tiap-tiap anggota DPRD, seperti ruang rapat Komisi, riang rapat Paripurna, dan seluruh ruangan yang ada di kantor DPRD Sulut.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Anwar Sani Tarigan mengatakan memilih kunjungan ke DPRD Sulut karena Sulut cukup bagus untuk diadakan studi banding terkait persoalan pertambangan.

“Kunjungan kami di DPRD Sulut karena banyak hal yang harus kita benahi dan termasuk sama-sama kita harus saling membenahi,”tandas Tarigan.(*) red2SL-009

You must be logged in to post a comment Login