Destinasi Wisata Foto Ini Tetap Jadi Primadona, Manado Skaleeee!

 

Manado, Sulutlink.com – Perayaan Natal 2018 dan Selebrasi Tahun Baru 1 Januari 2019 sudah lewat, tapi tempat ini tetap jadi primadona bagi wisatawan untuk datang, sekadar bergambar atau foto-foto ria. Iya, inilah Patung Tuhan Yesus Memberkati (Jesus Blesses or Christ Blessing is a statue of Jesus Christ) yang berada di kawasan Perumahan Elit Citraland Winangun.

Menurut Iwan yang kesehariannya melakukan usaha ekonomi kreatif di tempat itu, wisatawan asing banyak yang berkunjung, apalagi turis Tiongkok yang berwisata ke Sulawesi Utara (Sulut). “Tadi saja sudah berapa bus yang datang”, bebernya kepada Sulutlink.com. Namun, menurutnya Wisatawan Domestik mendominasi. “Wisatawan lokal paling banyak”, katanya lagi, tetap optimis destinasi wisata foto ‘Patung Tuhan Yesus Memberkati’ terus ramai, menjadi primadona wisatawan yang berlibur atau sekadar mampir.

“Kami singgah, mau pulang dari pusat kota”, kata Yolanda yang mengaku datang dari Kawangkoan. Selama tiga hari berturut-turut pasca Tahun baru dipantau, yakni Kamis (3/1), Jumat (4/1) dan Minggu (6/1) sore, kawasan itu terus diserbu penikmat swafoto. Lokasi Citraland, memang mudah dijangkau. Tempat Parkirnya luas, berikut tampak penataan perumahan mewah yang apik dan mempesona mata, dan lain sebagainya. Inilah yang menyebabkan kunjungan wisatawan ke lokasi itu tetap konsisten. Bukit dan lembah wilayah itu memang menggambarkan Manado 100 persen.

Dikutip dari brilliant-jeinner.blogspot.com/…/brilliant-belum-di-museum-…, Monumen, Patung dan Tugu di Manado yang sudah menjadi landmark atau objek foto, sejalan dengan kemajuan informasi digital, teristimewa media sosial (medsos), selain kawasan itu ada tempat lainnya. Diantaranya Tugu/Patung Dotu Lolong Lasut di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) 45 Manado. Kemudian Tugu Peringatan Perang Dunia Kedua di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum Manado. Ada juga Monumen Titik Pendaratan Pasukan Batalyon Worang lokasi Pasar 45 Manado dan Patung Lilin di Marina Plaza. Sampai Tugu Titik Nol yang ada di depan Bank Sulut Pusat.

Selanjutnya ada Tugu/Patung Sam Ratulangi di Bundaran Ranotana. Ada Patung Badan Sam Ratulangi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Tugu Kesetiakawanan Nasional di Lapangan Tikala. Patung Maria Walanda Maramis – pendiri organisasi PIKAT (Patung Ibu dan Anak) di Komo Luar yang jaraknya tidak jauh dengan Patung Toar dan Lumimuut. Kemudian Patung Kuda di Paal Dua dan Tugu Boboca (cumi-cumi) di ujung Malalayang Manado. Terbaru Patung Tangan Berdoa di God Bless Park yang banyak kali dinilai persis tangan Presiden RI Jokowi yang berdoa.

You must be logged in to post a comment Login