Destinasi Wisata Religius Kota Tomohon Pukau Wisatawan

Tomohon,Sulutlink.com- Para wisatawan yang berkunjung ke Manado, hampir dipastikan akan biasanya menyempatkan juga untuk berkunjung ke Tomohon. Dalam wilayah Kota Bunga itu terdapat sejumlah Destinasi wisata yang menarik untuk di datangi dan dinikmati,adapun lokasi itu adalah

1. Danau Linow
Danau mungil cantik yang kaya akan kandungan belerangnya. Warna air ini dapat berubah-ubah akibat kandungan belerang yang terdapat di dalamnya dan pantulan sinar matahari. Memiliki restoran di sisi danau yang menjadi tempat yang enak untuk bersantai menikmati keindahan danau sembari ngemil pisang atau ubi goreng dengan sambal khasnya.

2. Kawah gunung mahawu
Gunung Mahawu merupakan gunung berapi yang puncaknya diselimuti tumbuhan-tumbuhan sehingga berwarna hijau. Untuk melihat kawah ini, kita perlu menaiki sekitar 160 anak tangga. Sesampainya di puncak, terdapat gardu pandang 2 lantai untuk melihat pemandangan kawah dengan lebih jelas.

3. Pasar ekstrim
Merupakan pasar tradisional yang menjual daging hewan-hewan yang tidak akan kita temukan di tempat lain seperti anjing, ular, kelelawar, kucing. Proses penjagalannya pun dilakukan di pasar ini.

4. Pagoda Ekayana
Pagoda yang menjadi salah satu ikon kota Tomohon. Pagoda berlantai 9 ini selain menjadi tempat beribadah bagi umat Budha, kini juga menjadi tujuan wisata. Dari pintu masuk kita akan disambut 18 patung Lohan hingga menuju bangunan utama yaitu Pagoda Ekayana. Dari lantai paling atas pagoda, kita bisa menikmati pemandangan Gunung Lokon dan sekitarnya.

5. Rumah kayu woloan
Desa Woloan merupakan lokasi pembuatan rumah kayu tradisional. Rumah kayu ini dibuat dengan sistem knock down sehingga mudah untuk bongkar pasang. Disini kita bisa melihat secara langsung contoh rumah yang dibuat dan siap untuk dijual.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login