Di Manado, Lurah Gaul Ingatkan Masyarakat Perihal Ini

Manado, Sulutlink.com – Berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan Cerdas kepada Masyarakat, Lurah Wawonasa Kecamatan Singkil Kota Manado Hamzah Palinto, menyaatakan tidak akan lelah mengingatkan warga yang diayominya. Lurah Gaul yang selalu tersenyum itu, saat ditemui Sulutlink.com, di ruang kerjanya tadi siang (Selasa, 29/1). Ia menyebutkan banyak hal, termasuk Manado Kota Doa dan upaya memerangi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kita bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mencanangkan Kota manado sebagai Kota Doa. Respon masyarakat sangat baik. Apalagi mengingat akhir-akhir ini banyak musibah terjadi di mana-mana”, tutur pria yang juga pernah menjadi Lurah Kelurahan Ternate Baru selama lebih kurang 9 Tahun, dan pernah heboh di media nasional, karena mengambil alih memelihara bayi yang terlantar di dekat Kali Jengki Sungai Tondano pada 15 Oktober 2003, sebab sudah banyak ibu-ibu yang nyaris berkelahi demi memperebutkan bayi itu. “Setiap bulan berjalan pada Tanggal 1 khususnya adalah cuma kegiatan doa di rumah-rumah ibadah”, urai pria kelahiran 7 November 1961 tersebut.

Selain itu, orang kepercayaan Walikota Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, M.Si dan Wawali Mor Dominus Bastian, SE itu juga, menyatakan terus menghimbau warga untuk berperan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). “Saya terus mengingatkan warga, di musim hujan seperti ini, warga harus terus wasdapa dengan DBD. Saya dan tim bersama warga, dari rumah ke rumah, door to door untuk memusnahkan sumbe-sumber perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk”, kata suami dari Ny. Ratmini Patilima penuh semangat. (red007)

 

 

You must be logged in to post a comment Login