Didorong Rasa Kemanusian : Kapolsek Kawangkoan Ikut Memikul Peti Jenazah PDP

Kawangkoan, sulutlink.com
Tindakan mulia yang dibuktikan oleh Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthon Tumbelaka, ketika hadir mengawasi jalannya protokol pemakaman Pasien Dalam Pemantauan (PDP) pada hari Senin (07/07) di pekuburan Kelurahan Kinali.
Ketika melihat minimnya jumlah personil untuk melakukan pemakaman jenasah tersebut Kapolsek Anthon Tumbelaka, sontak bertindak bersama beberapa petugas lainnya, ikut memikul peti jenasah sampai di liang lahat, sekaligus mengubur almarhum Pasien Dalam Pemantauan (PDP), di lokasi pemakaman itu. Almarhum PDP yang sempat dirawat di RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado ini, sesuai kutipan rilis Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu, almarhum memiliki riwayat penyakit penyerta (Phenomia Hiperkalemia, Anemia) dan dalam beberapa bulan belakangan rutin menjalani rawat cuci darah di RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado. Almarhum berjenis kelamin laki-laki, umur 21 Tahun. tercatat sebagai warga Kecamatan Kawangkoan yang berdomisili di salah satu Kelurahan Kecamatan tersebut.
Protokol dan penjagaan keamanan pemakaman jenasah PDP ini juga di komandani oleh Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthonius Tumbelaka yang dihadiri Camat Kawangkoan Eigthmi Moniung SH, Danramil Kawangkoan Tompaso PELDA J Momongan serta anggota angota polsek Kawangkoan dan Koramil Kawangkoan Tompaso, Lurah Kinali dan Kinali Satu bersama Gugus tugas Covid-19 Puskesmas Kawangkoan.

Didukung tingkat kesadaran yang mapan, masyarakat Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan, Protokol Pemakaman Covid-19 jenasah PDP ini berjalan kondusif dan tanpa adanya resistensi penolakan dari warga masyarakat kelurahan Kinali. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login