Diduga Akun Bodong: Sekwan DPRD Sulut, Klarifikasi Terkait Fasilitas Olah Raga

Red2KT-009 On Mei. 6 2020

Deprov, Sulutlink com – Terkait viral video fasilitas olahraga (fitnes) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris DPRD (Sekwan), Glady Kawatu mengklarifikasi bahwa pengadaan fasilitas olahraga, itu sudah ada sejak tahun 2018.

“Patut dimaklumi kalau muncul reaksi dari masyarakat, apalagi di saat kondisi pandemi Covid-19. Namun perlu diluruskan kalau pengadaan fasilitas olahraga tersebut ketika kondisi masih normal pada tahun 2018, bukan di masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kawatu dalam keterangan resmi, Rabu (6/5).

Menurut Sekwan, pengadaan fasilitas olahraga tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk pimpinan dan anggota DPRD Sulut saja.

“Para ASN (aparat sipil negara) dan THL (tenaga harian lepas) juga memanfaatkan fasilitas olahraga ini, termasuk wartawan,” tutup Kawatu.

Diketahui, video fasilitas olahraga di DPRD Sulut tersebut beredar di media sosial facebook yang diposting di salah satu grup. Dalam postingan itu, pengupload mempertanyakan anggaran dari pengadaan fasilitas olahraga ini dan apakah sudah sesuai teknis yang berlaku dan masuk kategori penghematan anggaran. Akun itu bahkan menduga kalau tujuan pengadaan fasilitas olahraga tersebut, menguntungkan oknum penguasa sebagai pemilik proyek
(karel).

You must be logged in to post a comment Login