Diduga Asal Jadi !!! Masyarakat Sorot Pekerjaan Drainase di Ruas Jalan Matungkas – Paniki

Minut, Sulutlink.com – Pekerjaan pembuatan Drainase di ruas jalan Matungkas – Paniki yang dikerjakan oleh CV Rayner Agung Perkasa diduga asal jadi.

Pasalnya, proyek bernomor kontrak 016/SP/ PPK – BM/MP.1/APBD/III/2018, berbandrol Rp. 557.800.000,00 sumber dana APBD Sulut T.A 2018 ini, berdasarkan pengamatan warga sekitar dan juga awak media, di dapati pekerjaan dilapangan ketika saat pembuatan fondasi drainase, diduga acap kali menggunakan material batu yang rapuh dan mudah hancur serta memakai campuran semen satu kali banyak, yang diduga tidak sesuai bestek.

“Seharusnya dalam pemilihan material batu dan campuran semennya untuk pekerjaan pembuatan fondasi, harus menggunakan material batu yang berkualitas baik dan campuran semen yang sesuai didalam bestek. Tapi ini justru didapati mereka menggunakan batu yang rapuh dan tidak padat serta campuran semen satu kali banyak,” ucap Roni.

Pada pekerjaan pertama tertulis di papan proyek waktu pelaksanaan yaitu 120 (seratus dua puluh) hari kalender.

Pekerjaan proyek pembuatan drainase ini sempat terhenti lama namun dilanjutkan kembali diawal November 2018 tanpa disertai papan proyek.

Berdasarkan pengamatan awak media dilokasi pekerjaan proyek drainase, diduga pihak kontraktor menggunakan material batu yang lebih jelak dari pekerjaan pertama dan diduga campuran semen satu kali banyak

Kadis PUPR Daerah Provinsi Sulut Ir. Steve Kepel saat dimintai konfirmasi melalui pesan whatsapp, enggan berkomentar dan justru mengarahkan awak media untuk meminta konfirmasi ke PPTK atau PPK.

Lebih lanjut saat ditanya nama dari PPTK dan PPK, Kadis Steve mengaku tidak hafal nama mereka. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login