Dihadang TMS !!! Andrei Angouw Cs Terancam Dianulir KPU Sulut

Manado, Sulutlink.com – Komposisi nama bakal calon (bacal) DPRD Provinsi Sulut Dapil Sulut I (Manado) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dibuat bergoyang oleh KPU Sulut, setelah diumumkannya nama Wulan.T.Z. Sambul masuk daftar Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Nama Wulan Sambul yang tertengger di nomor urut 8 pada komposisi bacal DPRD Sulut Dapil Manado dari PDI Perjuangan ini , ternyata masuk daftar TMS karena dilatar belakangi ketidaklengkapan berkas.

Secara otomatis kouta 30 persen keterwakilan perempuan dari PDI Perjuangan berkurang dan dapat berdampak akan dianulirnya nama – nama bacal DPRD Sulut dapil Manado dari PDIP.

Diketahui, PDI Perjuangan telah mengusung nama Andrei Angouw, Richard Sualang, Agustine Kambey, Teddy Kumaat, Siska Tangkulung, Hilman Idrus, Arthur Kotambunan dan Wulan Sambul.

Sebenarnya masih terbuka jalan bagi PDI Perjuangan untuk mengambil langkah dengan melakukan gugatan di Bawaslu.

Justru jadi tanda awas bagi Andrei Angouw  dan PDI Perjuangan, apabila tidak mampu memperjuangkan kasus Wulan Sambul pada gugatan sengketa di Bawaslu, maka dapat dipastikan nama – nama bacal dari PDIP bakal dianulir oleh KPU Sulut dari daftar DCT. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login