stats
for wordpress

Dikda Sulut Gelar Rakornis Kepsek SMA Se Sulut

Pemprov Sulut – Sulutlink.com.Pasca Pelantikan tahap ke dua sebanyak 69 Kepala Sekolah se Sulut di lakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey pekan kemarin guna meningkatkan mutu pendidikan maka Diknas Pendidikan Sulut mengelar Rapat Kordinasi yang di mulai 31 Juli  berakhir 2 Agustus 2017 di hotel Grand Puri Manado.

Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) di Sulawesi Utara (Sulut) ikut dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2017. Pertemuan itu disebut bertujuan untuk memberikan gambaran penggunaan DAK nanti.

Kepala Dinas Pendidikan Sulut Asiano Gammy Kawatu yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA Arthur Tumipa Rabu (02/08/2017) di sela-sela peutupan Rakornis Bimtek menerangkan, kegiatan ini merujuk Peraturan Presiden (Prepres) nomor 126 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan DAK 2017 dan menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 9 tahun 2017 tentang Petunjuk Operasional Pelaksana DAK Fisik Pendidikan, sebagai dasar pelaksanaan Rakornis.

FB_IMG_1501689010243

“Sesuai dengan ketentuan dalam rangka alokasi dana DAK, diawali kepada para Kepala Sekolah untuk mengikuti  Rakornis, tentang apa yang harus kita lakukan dalam penggunaan DAK nanti. Karena itu kita libatkan stakeholder-stakeholder terkait,” kata Kawatu, saat Rakornis DAK Fisik Bidang Pendidikan SMA Tahun 2017, yang dibuka Gubernur Sulut diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, John Palandung, di Hotel Gran Puri Manado, Senin (31/7).

Kegiatan bimbingan teknis tersebut diikuti 136 Kepsek (Kepsek) SMA di Sulut selama 3 hari ke depan. Mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat melakukannya dengan baik.

Diketahui, DAK Fisik bidang pendidikan digunakan untuk mendanai kegiatan pendidikan menengah yang merupakan wajib daerah sesuai prioritas nasional sebagai upaya pemenuhan standar sarana dan prasarana pendidikan untuk mencapai standar nasional pendidikan. Sasaran DAK Fisik bidang pendidikan diberikan kepada satuan pendidikan SMA baik negeri maupun swasta.

“Rakornis ini para Kepsek, selaku panitia dibekali dan akan didampingi oleh fasilitator terkait perencanaan. Fasilitator adalah Sarjana Teknik. Sehingga selama pertemuan ini ada bekal yang cukup mereka Panitia Pembangunan Sekolah.(PPS) ,” ungkap Kawatu.

FB_IMG_1501689104233

Sementara itu Kabid SMA Arthur Tumipa mengatakan Rakor ini sangat bermanfaat sehingga Kepala Sekolah tingkat SMA se Sulut dapat menunjang mutu Pendidikan dan menerapkan di sekolah masing – masing.(Herman)

Rate This Page

You must be logged in to post a comment Login