Dikpora Minsel : Akhir Februari Data Dapodik Sekolah Harus Masuk

Minsel,Sulutlink.com- Dunia Pendidkan di Kabupaten Minahasa Selatan semakin dipacu melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dikpora Minsel Calvin Mamoto kepada awak media, Jumat (7/2/2020) mengatakan, di Kabupaten Minsel Sekolah Dasar (SD) berjumlah 235 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjumlah 83 sekolah.

Menurutnya, ini diimbangi dengan jumlah tenaga guru ASN untuk SD berjumlah 1411 orang dan SMP berjumlah 811 orang.

Ditambahkannya, guna meningkatkan kualiatas KBM di sekolah, maka guru diikutsertakan dalam pelatihan peningkatan kompetensi guru dan juga peningkatan kesejahteraan, melalui tunjangan sertivikasi dan non sertivikasi guru.

Dijelaskannya, tugas bidang GTK yaitu sebagai fasilitator untuk mengfasilitasi kepentingan guru dan tenaga kependidikan (Kepsek) dalam penyusunan dan penyampaian laporan berkas administrasi.

Dicontohkan, akhir bulan Februari 2020 ini semua data Dapodik sudah harus dihimpun ditiap sekolah.

Dia juga berharap, agar guru dan kepsek dapat mempersiapkan data lengkap sekolah, untuk diinput di data Dapodik masing-masing sekolah, karena akan segera dikirim untuk dilakukan verifikasi oleh Kemendikbud.

“Hasil verifikasi dari Kemendikbud ini, yang akan ditindaklanjuti pada pengusulan penetapan tunjangan sertifikasi guru,” ucap Mamoto.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login