Dilantik Gubernur OD, Royke Mewoh Pimpin Minahasa Hingga 7 Bulan ke Depan

Tondano,Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, atas nama Mendagri, melantik dan mengambil sumpah Drs Royke Mewoh DEA, sebagai Penjabat Bupati Minahasa, menggantikan Jantje Wowiling Sajow yang telah habis masa jabatan.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya antara lain mengingatkan bahwa tugas utama penjabat bupati mengawal demi terlaksananya pemilihan kepala daerah di Minahasa yang aman dan damai.

“Paling utama mengawal Pilkada Minahasa berjalan aman dan damai,” ujar Olly Dondokambey.

Olly Dondokambey juga mengingatkan bahwa proses pelantikan penjabat ini merupakan aturan dan sangat penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi/Pilkada guna keberlangsungan dan menjalankan pemerintahan.

“Tentunya seluruh penjabat dan pejabat ASN yang hadir pada hadri ini, sesuai dengan undang-undang. Terutama bagi penjabat yang dilantik agar kiranya melaksanakan tugas dengan baik yang telah diamanahkan. Dimana pada nantinya setelah tanggal 27 Juni, kita (Minahasa) akan mendapatkan Bupati definitif,” tegas Gubernur sambil mengingatkan soal aturan main, tugas tanggung jawab dan wewenang dari ASN beserta penjabat bupati bahwa tidak terlibat dalam proses poitik praktis.

Dia juga mengatakan jangan menyamakan dirinya (Olly) yang diangkat/terpilih sebagai Gubernur karena dari partai politik, namun kalau Penjabat dan ASN itu diatur dalam undang-undang.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Ibu serta Wakil bupati dan ibu periode 2013-2018 (Jantje W. Sajow dan Ivan Sarundajang) yang menjalankan pemerintahan dan amanah ini dengan baik, semoga kedepan bapak ibu dalam merintis karir bisa membawa berkat bagi masyarakat Sulut.”

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou ,Ketua DPRD Provins Sulut , Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil ketua, Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Direktur SulutGo, Ketua BPM Sinode GMIM, beserta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.(nando)

You must be logged in to post a comment Login