Dinas Dikpora Minsel Sambut Baik Program Jaksa Masuk Sekolah

Minsel,Sulutlink.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan menyambut baik program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Amurang, Rabu (1/11/2017) di SMP Negeri 1 Tumpaan.

Kepala Dinas Dikpora Minsel DR Fietber Raco,MSi ketika dimintai konfirmasi mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sangat memberikan manfaat edukasi bagi anak didik di SMP Negeri 1 Tumpaan.

“Dengan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak didik disini, agar mereka dapat terhindar dari perbuatan seperti pemakaian narkoba, miras, premanisme dan seks bebas,”ujar Raco.

DR Fietber Raco menambahkan, banyak anak sekolah terlibat dengan masalah sosial dan kriminal, bahkan mereka bukan hanya menjadi korban tapi ada juga yang menjadi pelaku kriminal.

Disisi lain Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tumpaan Meity Santi SPd ketika dimintai konfirmasi, mengharapkan agar setelah dilakukan kegiatan sosialisasi dari pihak Kejaksaan Negeri Amurang, maka akan merubah pola pikir dari anak didik.

“Apalagi mereka senang sekali mencoba hal – hal yang baru dan mungkin dapat menjebak mereka pada perbuatan yang tidak baik. Pihak sekolah sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksanakan,”ujar Santi.

Nampak Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok Sidabutar SH, MH terlihat antusias memberikan sosialisasi kepada anak didik di SMP Negeri 1 Tumpaan tentang bahaya laten narkoba.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login