Dinas Dikpora Minsel Validasi Pembelian Buku Kurikulum 2013 Pakai Dana BOS

Minsel,Sulutlink.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan, sedang melakukan validasi kepada sekolah tingkat SD dan SMP yang melakukan pembelian buku Kurikulum 2013, dengan memakai dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahun 2017.

DR Fietber Raco M.Si Kadis Dikpora Kabupaten Minsel Rabu (15/11/2017) diruang kerjanya, membenarkan pihaknya sedang melakukan validasi kepada sekolah tingkat SD dan SMP, yang melakukan pembelian buku Kurikulum 2013 yang menggunakan BOS.

Ditambahkan DR Fietber Raco,M.Si pihaknya selaku penanggung jawab Tim BOS Kabupaten Minsel, merasa perlu untuk memastikan pelaksanaan pemesanan dan pembelian buku oleh pihak sekolah kepada pihak ketiga.

“ Kami memvalidasi sekolah yang sudah memesan buku dan atau telah membayar tetapi bukunya belum sampai di sekolah serta ada jumlah buku yang diantar namun kurang jumlahnya,”ujar Raco.

Dijelaskan Fietber Raco, validasi ini semacam rekon terhadap sekolah – sekolah terkait pembelian buku Kurikulum 2013, agar pada akhir bulan Desember 2017 sudah beres dan tidak ada masalah di tahun mendatang.

“Untuk pembelian buku Kurikulum 2013 pihak sekolah mengacu pada 3 perbandingan harga di tiga perusahaan yang berberda. Ada Intan Pariwara, Airlangga dan Gramedia,”ujar DR Raco. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login