Dinas Dukcapil Minsel Musnahkan Sekitar 3000 KTP

Minsel, Sulutlink.com– Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, Drs. Corneles Mononimbar, MM, melaksanakan pemusnahan sekitar 3000 KTP yang tidak valid dan KIA, Selasa,(18/12/2018) . Pemusnahan ini disaksikan oleh Asisten Satu Setdakab Minsel Drs. Hendri S Sondakh serta Kanit Tipiter Polres Minsel, Fadly.

Pemusnahan itu sendiri bertujuan untuk tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Minahasa Selatan secara keseluruhan. Hal ini mengingat sering terjadinya pelanggaran dalam penggunaan identitas.

“Pemusnahan ini bertujuan agar administrasi bagi masyarakat di Minahasa Selatan benar-benar valid dan tidak ada lagi yang memiliki KTP ganda.” jelas Kadis Corneles Mononimbar.

Menurut Kadis Mononimbar, sudah banyak indikasi masyarakat menggunakan KTP orang lain karena berbagai alasan. Jadi dengan disaksikan oleh Assiten Satu dan dari kepolisian Resort Minsel, kami memusnakan 3505 KTP elektronik dan non elektronik.

Tambahnya lagi, penertiban administrasi KTP saat ini untuk menghadapi pemilu tahun depan dimana nantinya status wajib pilih tidak lagi terlihat asal jadi.

(R/palit)

You must be logged in to post a comment Login