Objek Wisata Pulau Bunaken Jadi Incaran Turis Negara Cina

Manado,Sulutlink.com – Keberadaan objek wisata pantai dan penyelaman bawah laut di pulau Bunaken ternyata bukan hanya telah mendunia, bahkan menjadi tempat yang paling diincar oleh turis mancanegara dari negara Cina.

Hal ini terungkap disaat para awak media melakukan kegiatan baksos bersih – bersih pantai Bunaken, terpantau selain turis mancanegara dari Eropa dan Amerika, ternyata yang paling banyak mendominasi adalah turis dari negera Cina.

Masyarakat sendiri berharap, agar keberadaan dari objek wisata pulau Bunaken tetap menjadi incaran turis mancanegara dan tentunya tetap mendapat perhatian dari Pemerintah, karena untuk mengembangkan pariwisata pantai dan alam bawah laut di pulau Bunaken harus juga mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat di Sulut.

Sementara itu Jonathan Piter perwakilan pengelola Bunaken OASIS Dive Resort and Spa mengatakan, untuk turis mancanegara dari Eropa dan Amerika biasanya sering menginap di resortnya dan bahkan sampai berminggu – minggu.

Menurutnya, mereka datang ke pulau Bunaken tujuannya hanya satu yaitu melakukan penyelaman Snorkling dan diving untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota laut lainnya. Ini adalah salah satu alasan mereka tertarik datang ke pulau Bunaken.

Kepala Lingkungan VI Desa Tanjung Parigi Margareta Laikun ketika dimintai konfirmasi, mengakui kalau angka kunjungan turis mancanegara dari negara Cina semakin hari semakin menunjukan peningkatan dan ini dipengaruhi dari dibukanya penerbangan lansung dari negara Cina.(JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login