Dinas Pendidikan Sulut Cabang Mitra-Minsel Rekomendasi Kepolisian Lakukan Rasia Sajam Kepada Siswa SMA/SMK

Minsel,Sulutlink.com- Sikapi kejadian penikaman terhadap oknum guru disekolah SMK Ichtus Kota Manado, Alm. Alexander Pangkey (54) yang dilakukan muridnya sendiri FL (16) beberapa waktu lalu, mendorong Dinas Pendidikan Sulut cabang Minsel-Mitra merekomendasikan Kepolisian untuk melakukan razia senjata tajam (Sajam) disejumlah SMA/SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minsel-Mitra Max Lengkong kepada awak media mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Minsel untuk melakukan upaya razia sajam disejumlah satuan pendidikan SMA/SMK yang tersebar di wilayah Kabupaten Minsel.

Menurutnya, kejadian penikaman yang dilakukan oleh salah satu siswa SMK di Manado kepada oknum gurunya, menjadikan suatu pengalaman berharga untuk tetap waspada terhadap ancaman kriminalisme di lingkungan sekolah.

“Kami telah mengintruksikan kepada seluruh Kepsek untuk berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat dan melakukan razia sajam kepada murid di sekolah,”ucap Lengkong.

Ditambahkannya, pihaknya juga telah mengintruksikan agar disetiap gerbang masuk disekolah untuk diperketat penjagaannya dari pihak-pihak luar yang bukan menjadi siswa disekolah yang bersangkutan.

Diakuinya, bagi sekolah-sekolah yang belum mempunyai pagar dan gerbang masuk, maka Kepsek yang bersangkutan harus berupaya bijaksana untuk mengantisipasi bahaya ancaman kriminalisme dengan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login