Dinas Perkim Kota Manado Siap dan Mendukung Program Bantuan Perbaikan Rumah Korban Bencana di Manado Tahun 2021

ad2.sulutlik.com.Feb.2.2021

Kabid Perumahan dan Pemukiman Kota Manado NOVI PONTO

Dalam rangka optimalisasi program Bantuan Perbaikan Rumah Korban bencana ditahun 2021 ini, Dinas Perumahan dan Pemukiman  Kota Manado masih mengacu pada program penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) yang sudah berjalan, hal tersebut disampaikan Kadis Perkim melalui Kabid Pemukiman Novi B Ponto, kepada sejumlah Wartawan, Usai hearing bersama komisi 3 DPRD Sulut.

” progam bantuan ini karena masih baru ditahun 2021 sehingga kami masih ikuti berdasarkan pada program BSPS yang sudah ada, dalam penyalurannya sesuai regulas yang berdasarkan pada permen 7 tahun 2018, dimana dinas Perkim dalam penyalurannya diberikan 17,5juta kepada Warga dengan rincian sbb: disalurkan dalam bentuk berupa bahan bangunan sebesar 15  juta dan 2.5 untuk upah.” Kata ponto.

lanjut dia Program BSPS menurut Kadis Perkim Deasy  Lumowa, sesuai mekanismenya ini hanya untuk perbaikan rumah bukan untuk bangun rumah baru, yang diperuntukan bagi warga kurang mampu, yang dinilai layak.
Selanjutnya diharapkan program bantuan bagi korban bencana ditahun 2021 diperkirakan siap disalurkan mulai juli mendatang, mengingat masih menunggu mekanismenya berdasarkan pendataan ditingkat kelurahan nama-nama penerima bantuan tersebut.

” Kami bekerjasama dengan pemerintah kelurahan untuk mengetahui untuk warga penerima berdasarkan data yang akurat.”

Ponto pastikan aman sebagaimana juga paparannya saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 3 DPRD Sulut, Selasa (2/2/2021) kemarin

Artinya nama penerima bantuan akurat dan yang layak diterima.” pungkas Novi (Rel)

You must be logged in to post a comment Login