Dinas PMD Kabupaten Minahasa Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Kepada Pemerintah Desa

Minahasa,Sulutlink.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) laksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan, Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rabu (2/10/2019) yang dilaksanakan di Aula GMIM Romboken.

Kepala Dinas (Kadis) PMD Jeffry Sajow mengatakan, kegiatan dilakukan berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurutnya, Hukum Tua sebagai komisaris BUMDes sesudah kegiatan jika ada yang dilakukan tidak sesuai dengan materi, agar segera ditindaklanjut untuk penyesuaian, baik pengurusnya atau cara mengelola BUMDES .

Ditambahkannya, kegiatan Pembinaan, Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa lebih difokuskan kepada pengelolaan Bumdes, agar kegiatan Bumdes sesuai dengan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa.

Dijelaskannya, BUMDes dikatagorikan, Dasar, Tumbuh, Berkembang dan Maju dan Kabupaten Minahasa ada 74 desa katagori dasar, 150 desa katagori tumbuh.

Sedangkan 2 desa dengan katagori berkembang yaitu desa Sendangan Kecamatan Sonder dan desa Tounsewer Kecamatan Tompaso.

Kegiatan dihadiri Kadis PMD Jeffry Sajow, Camat Remboken Drs Jorris Tumilantouw, Hukum Tua dan jajaran Pemerintah Kecamatan Romboken.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login