Dinilai Anggap Remeh, Komisi IV Sesalkan Pernyataan Kadis Budaya Sulut

DEPROV, Sulutlink.com – Berbicara soal kemitraan atau hubungan kerjasama antara lembaga baik legislatif maupun eksekutif khususnya hubungan kemitraan Komisi 4 DPRD Sulut dengan Dinas Kebudayaan Daerah (Disbuda) tidak selamanya berjalan harmonis.

Kali ini apa yang dialami oleh Komisi IV DPRD Sulut yang dipimpin Ketua Braien Waworuntu merupakan keadaan tidak menyenangkan sehingga terjadilah hubungan tidak harmonis.

Pasalnya, dipicu pasca pernyataan Kadis Budaya Sulut Jendry Sualang yang dianggap menyinggung perasaan anggota wakil rakyat Sulut, yang mengeluarkan ucapan bahwa anggota dewan itu baru menjadi pejabat, sedangkan dirinya sudah lama jadi pejabat dan sudah puluhan tahun berdinas.

Ketua komisi 4 Braien Waworuntu menilai sikap oknum Jendry Sualang dengan pernyataannya tersebut bisa merusak hubungan kemitraan antara Lembaga legislative dan eksekutif khususnya Komisi 4 dan Dinas Kebudayaan Daerah.

“ Kadis kebudayaan merusak hubungan kemitraan antara lembaga dewan dan pemprov, karna ulahnya yang arogan merasa superior, merasa hebat dan menganggap remeh terhadap anggota dewan dalam hal ini ketua bersama seluruh komisi 4 DPRD Sulut.

Hal ini di sampaikannya kedapan beberapa rekan pejabat Pemprov dan melalui media Whatsapp, bahwa anggota dewan itu baru menjadi pejabat, kalau saya sudah lama jadi pejabat dan sudah puluhan tahun dinas, “ sesal Waworuntu, dikutip dalam tulisan yang disampaikannya melalui pesan Whatsapp kepada sejumlah wartawan Rabu (12/2-2020)

“ Terhadap hal ini saya sebagai ketua komisi 4 menyesalkan sikap arogansi dari pejabat tersebut, padahal sejak awal bersama bapak Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK dan Sekprov kami ber komitmen ingin membangun komunikasi yang harmonis sesuaii tupoksi kita masing-masing” singkatnya. (*) red2Supit-009.

You must be logged in to post a comment Login