Dinilai Berhasil Majukan Koperasi di Kabupaten Minsel Bupati Tetty Paruntu Mendapat Penghargaan Dari Menteri Puspayoga

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan DR. (HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE, D.Min menghadiri  pembukaan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) bidang Koperasi dan UKM 2018, Rabu (4/4/2018) di pelataran barat Candi Prambanan Provinsi DIY.

Pada malam pembukaan Rakornas, Kabupaten Minahasa Selatan melalui kepemimpinan Bupati DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE, D.Min kembali meraih penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UKM RI, terhadap Pemerintah Daerah yang memberikan perhatian pada Koperasi dan UMKM di Minsel.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab) dengan peringkat pertama seluruh Indonesia, karena dinilai dalam kepemimpinan di Pemerintahan Kabupaten Minsel telah memberikan perhatian penuh kepada kemajuan koperasi di daerah dengan menjadikan Dinas Koperasi dan UMKM menjadi OPD baru yang mandiri.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang disaksikan oleh para Gubernur dan Bupati serta Walikota seluruh Indonesia.

Bupati Tetty Paruntu saat selesai acara pembukaan Rakornas mengatakan, peran koperasi sangat penting demi kemajuan perekonomian di daerah, dengan berbagai program koperasi seperti simpan pinjam, ultra mikro dan lainnya.

“Kiranya koperasi dapat menunjang usaha – usaha kecil dan dapat menyemangati para pelaku – pelaku usaha yang membutuhkan bantuan – bantuan,” ujar Bupati dengan senyum ramah. (JoTam/Adv)

 

You must be logged in to post a comment Login