Direktur Umum PD Pasar Kena Penalti SP1

Manado,Sulutlink.com- Kondisi management serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Perusahaan PD Pasar Manado terus bergejolak . Pasalnya, sepanjang 40 hari kedepan Perusahaan yang meraup pasokan (PAD) setiap tahun berbandrol miliaran rupiah ini, sedang dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat.

Tak pelak, ditengah ketatnya pemeriksaan tersebut, masih ada juga beberapa petinggi PD Pasar khususnya dijajaran Direksi yang mengabaikan tugas yang ia emban.

Bukti konkritnya, AR alias Alwin (50) salah satu Direktur Umum (Dirum) di jajaran Direksi PD Pasar Manado, kinerjanya melempem alias tak maksimal sehingga mendapat surat peringatan (SP1) dari Direktur Utama .

“Bukan cuma anak buah ja dapa teguran tertulis , hele Direktur Umum Pal Alwin dapat SP1 dari Direktur Utama,” ucap sejumlah karyawan PD Pasar.

Menurut mereka pemberian surat peringatan ini, disebabkan karena  dinilai kinerja Direksi belum maksimal. Padahal gaji sebulan jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah.

“Kalo so dapa SP1 , itu berarti dorang malas kerja, hanya makan gaji buta,” beber mereka.

Direktur Umum Alwin Rondonuwu, saat dimintai keterangan, membenarkan bahwa saat ini BPK sedang melakukan pemeriksaan selama 40 hari terkait pengelolaan keuangan di tubuh PD Pasar Manado.

” Memang benar¬† BPK sementara baperiksa, dan hasilnya akan dilaporkan kepada Pak Walikota,’ ucapnya.

Lebih jauh kata jebolan Fakultas Ekonomi Unsrat ini mengatakan terkait adanya pemberian SP1 kepada dirinya, lelaki familiar yang berwajah tenang inipun berujar, tanya saja langsung kepada Bapak Direktur Utama Fery Keintjem sambil tertawa.

“Nyanda ada SP1, tanya jo pa Dirut sebab yang pasti dia tahu,” pungkasnya sambil tertawa.

Sementara itu Direktur Utama PD Pasar Alfrets Fery Keintjem SE,AK saat dimintai keterangan mengatakan, pada intinya bagi karyawan yang tidak melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi bahkan sampai pada jajaran Direksi akan diberikan surat peringatan

“Bagi karyawan yang tidak bekerja kami berikan sanksi tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku di PD Pasar Manado,”tandas Keintjem yang dikenal vokal dan taat aturan ini.

(ONAl GAMPU )

You must be logged in to post a comment Login