Dirut RSUD Amurang : Pungutan Pada Pasien BPJS PBI APBN Itu Tidak Benar

Minsel,Sulutlink.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang membantah keras adanya tudingan pungutan kepada salah satu pasien BPJS PBI APBN.

Direktur RSUD Amurang dr Monita Nangoy kepada awak media,Rabu (11/3/2020) diruang kerjanya mengatakan, tudingan pungutan tersebut tidak benar adanya dan berita tersebut dinilai kurang didukung dengan fakta di lapangan.

Menurutnya, pihaknya bersama Dinas Kesehatan telah menelusuri secara internal dan tidak ditemui hal seperti itu, apalagi nama pasien tidak dijelaskan secara akurat.

Disisi lain KTU RSUD Amurang Ruland Manopo kepada awak media mengatakan, berita pungutan terhadap pasien BPJS PBI APBN selain tidak benar, juga patut diduga dapat mengarah pada pencemaran nama baik dan untuk itu diminta hak jawab sebagai bagian klarifikasi.

Ditambahkannya, pihaknya sangat menghormati setiap pemberitaan yang benar dan akurat serta berita seharusnya berdasarkan fakta dilapangan.

“Kami di RSUD Amurang banyak kali melayani pasien yang hanya membawa surat keterangan tidak mampu dan mereka tidak dipungut bayaran sepeserpun,”ucap Manopo.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login