Dishub Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2018

Manado,sulutlink.com— Pemerintah Kota  Manado, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), aktif memberikan pembinaan kepada pengemudi angkutan umum. Seperti halnya yang terlihat sejak Senin (9/7) hingga Rabu (11/7).

Menurut Kepala Dina’s Perhubungan Kota Manado M Sofyan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun.

“Kami mendudukkan insan awak kendaraan umum teladan sejajar dengan insan perhubungan lainnya, dengan cara memberikan motivasi serta penghargaan terhadap profesinya,” ujarnya.
Kata Sofyan, pihaknya mendorong terwujudnya penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas (lalin), kejadian kecelakaan, dan tingkat fatalitas akibat kecelakaan, terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi.

“Lewat kegiatan ini, kami memberikan motivasi dan pembinaan terhadap mereka,” jelasnya.
Sementara itu, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Manado Donal Wilar mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari perwakilan angkot, AKDP, angkutan pariwisata, Damri, BRT, dan Taksi.
Peserta mendapatkan sembilan materi, yaitu Perundang-undangan LLAJ, keselamatan transportasi darat.

“Baik jalan kendaraan bermotor, pelayanan angkutan jalan, pengetahuan asuransi, tata cara berlalu lintas, pelayanan angkutan umum, defensive driving, dan praktek keterampilan mengemudi,” ungkapnya.
Diapun menambahkan para pemenang atau yang dinilai terbaik akan diikutsertakan pada ajang Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat provinsi.
“Salah satu pemateri yang diundang adalah Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara. Kegiatan dibuka oleh pak Kadis Perhubungan Manado, dan ditutup Kasatlantas Polresta Manado,” pungkasnya.

(ONAL GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login