Diterpa Isu Keretakkan,James Sumendap Siap Hadapi Serangan Kader Kumabal

Mitra, Sulutlink.com
Sekretaris PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Semuel Montolalu menanggapi isu keretakan partainya di Mitra akibat ada kader yang tidak mendukung calon Bupati Mitra, James Sumendap (JS).

Menurutnya, sikap kader partai yang tidak mendukung JS-Oke tak berpengaruh apa-apa.

“Isu itu memang saya dengar lagi ramai di medsos dan itu bagian dari polemik dalam politik,” ujar Montolalu, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, sudah biasa kalau ada kader partai tidak mendukung sesama kader.

Ia menambahkan, dinamika dalam setiap momentum politik jika kader partai tidak mendudukung sesama kader partai berarti mereka punya kepentingan terselubung.

“Kalau ukuran kecewa, saya lebih kecewa dengan pilahan pak JS. Sebab, saya sekretaris tapi saya tidak direkrut mendapmping pak JS. Tapi bukan itu yang kita cari sebagai seorang kader militan, kita harus siap mendukung apa yang menjadi misi partai,” terangnya.

Dalam waktu dekat kata Montolalu, pihaknya akan lakukan rapat dan nanti partai yang putuskan sikap kader yang tidak mendukung sesama kader.

“Yang jelas kita punya aturan main dalam partai dan putusan nanti disesuaikan dengan mekanisme partai,” pungkasnya.

Sementara itu, kutua DPD II PDIP James Sumendap mengatakan hal tersebut hal yang wajar dan normal. Tapi kata Ia jangan sampai ada kepentingan terselubung atau agenda-agenda lain yang dibawah,

“Jika terbukti isu kererakkan membawa kepentingan lain, saya lawan sampai ke neraka. Saya sudah tidak pikir lagi sangsi-sangsi karena ketika kita berikan sangsi akan menyusahkan keluraga mereka, karena cuma keinginan hasrat dan nafsu politik mereka dapat mengorbankan keluarga mereka. kalau bicara sangsi nanti diputuskan DPD II dan DPD I.” tegas Sumendap

Sumendap jika pihaknya memberikan sangsi kepada mereka berdasarkan ketentuan partai nanti dianggap dirinya takut terhadap mereka.

“Jika saya berikan sangsi kepada kader yang melakukan gerakan berlawanan nantinya saya dianggap takut mau lawan mereka. Saya dalam pilkada ini lebih suka dengan tantangan. “Pungkas JS.

Sumendap ketika di tanya oleh awak media, terkait beredarnya rumor bahwa DPD membiarkan kader-kader partai untuk melawan partai, dirinya mengatakan nanti tanya sama DPD, kenapa DPD membiarkan kader-kader seperti itu.

“Ada 5 orang yang membawa nama-nama DPD, tapi bagi saya masih tetap positif dengan pihak DPD. Karena kami orang strukur partai masih menghargai yang diatas. Tapi jika ada skenario-skenario DPD saya lawan.” tegas sumendap.( Rusli .m)

You must be logged in to post a comment Login