DITLANTAS POLDA SULUT LUNCURKAN “TIM CARLI” ATASI KEMACETAN

Manado, Sulutlink.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) meluncurkan “Tim Carli” dalam mengatasi atau meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di Kota Manado.

Peluncuran Tim Carli tersebut dilakukan Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, usai apel gelar pasukan “Operasi Lilin” di Manado, Kamis.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Tim Carli Ditlantas Polda Sulut saya nyatakan dioperasionalkan. Semoga membawa kebaikan untuk kita semua. Amin,” kata Kapolda.

Usai sambutan Kapolda, dilanjutkan pengibaran bendera start oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, diikuti dengan keberangkatan dari Tim Carli yang menggunakan sepeda motor.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Tim Carli ini memiliki beberapa tugas.
Diantaranya, mengurai kemacetan arus lalu lintas dengan cepat dan responsif di titik-titik rawan macet di sekitar Kota Manado, katanya.

Kemudian juga memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menyampaikan informasi kepada pengguna jalan, serta sosialisasi tentang tertib berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Tim Carli diawasi oleh Perwira Polwan Ditlantas Polda Sulut.
Untuk merespons laporan masyarakat, Ditlantas Polda Sulut juga menyediakan nomor layanan informasi, untuk bisa dihubungi masyarakat.

Melalui nomor layanan informasi itu, masyarakat yang mengetahui terjadinya kemacetan bisa melapor, dan secepat mungkin akan ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan.

Tim Carli terdiri para personel Polisi Wanita (Polwan) Ditlantas Polda Sulut dengan mengendarai atau menggunakan sepeda motor matic operasional saat melaksanakan tugas.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login