Ditugaskan Presiden Jokowi ke Manado, Mensos Risma: Turlap Temui Warga Korban Bencana Alam

adm.2.mensos.risma. 21.1.2021

Wawancara Menteri Sosial RI Tri Rismaharani di Swissbell Hotel Manado

Manado, (Sulutlink.com) – Awal tahun 2021 Indonesia diterjang bencana banjir dan tanah longsor hampir disemua daerah. Priseden  Joko Widodo prihatin atas bencana alam yang terjadi dan menyampaikan duka mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti di Kalsel, Sulawesi Barat, Kota Manado dan daerah lainnya.

Guna mempercepat penanganan bencana di beberapa daerah, Mentri Sosial RI, Tri Rismaharani diutus presiden Jokowi  datang ke Manado untuk menangani korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Mensos RI  Risma mengatakan bahwa tugasnya datang di Kota Manado untuk menangani korban bencana alam agar cepat. Disamping itu dapat mengetahui bagaimana pemda serta taruna siaga bencana diminta memastikan setiap pengungsi mendapatkan makanan yang cukup.

Terkait Warga yang rumahnya mengalami kerusakan diharapkan bersabar,” imbau Menteri.  Mengenai kerusakan berat akan ditangani lebih lanjut oleh pemerintah setempat,” kata Risma kepada wartawan saat wawancara usai rakor dengan dinas sosial provinsi dan kabupaten kota di Swisbell Hotel Manado,” Rabu (20/1/2021) sore kemarin.

Diketahui, Mensos Risma bersama rombongan telah mengunjungi korban banjir di Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil. Dan kemudian mendatangi lokasi bencana di Kelurahan Malalayang I Barat Lingkungan II di lokasi korban longsor Almarhumah Meiny Pondaag, istri dari Kepala Lingkungan II termasuk mengunjungi Minahasa

Intinya kedatangan  Mensos Risma sekaligus menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok sembako, dan bawa pesan masyarakat Manado, permohonan berupa usul perbaikan perahu nelayan yang rusak untuk penghidupan mereka. Menteri Risma menyebut telah memberikan bantuan kepada para korban bencana. Tugas ke Manado, penting   meneruskan pesan dari Presiden Jokowi,” tandas mantan walikota surabaya. (Rel).

You must be logged in to post a comment Login