Diusia 80 Tahun Opa Emil Terus Berkarya

Manado,  Sulutlink.   Mantan Hakim Tinggi ini yang bernama lengkap Emil Agust Kalalo,  SH, seakan tidak berhenti berkarya walau telah nemasuki usia senja.

Buktinya, tepat diusianya yang ke 80 Tahun yang dirayakan bersama keluarga dan para kerabat di Grand Kawanua Internasional Convention Center ( GKICC)  Manado,  (16/12). Dirangkai dengan peluncuran buku hasil karya Opa Emil tepat di Hari Ulang Tahun-nya ke  80 Tahun.

Opa Emil yang didampingi istri tercinta Prof.  Dra.  Welmin Bernadus (mantan Guru Besar di UNIMA Tondano) tampak sangat berbahagia, dan  tampil prima seperti masih berusia 60 Tahun.

Ayah dari Prof.  Dr. Flora Kalalo,  SH, Pembatu Rektor II Unsrat ,  diusia senjanya masih sempat menulis beberapa buku seperti : Rondoran Umbanua,  Perkembangan Rumah Ibadah Di Tontalete, dan Penentuan Hari Jadi Desa Tontalete.

Dihari Ulang Tahun ke 80, Opa Emil , memberi petuah untuk anak-anak dan semua yang hadir, ” Kalau so tua berbuat yang baik untuk panutan generasi berikut. ” sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan ini.

Selama berkarir sebagai Hakim,  Opa Emil sempat dipercayakan sebagai Ketua pengadilan Negeri di Limboto ( 1978 – 1982 ), Ketua PN Manado ( 1983 – 1986 ), Ketua PN Tondano ( 1986 – 1992),  Hakim Tinggi di Surabaya dan Samarinda ( 1992 – 1997), dan mengakhiri masa tugasnya sebagai PNS diusia 63  Tahun pada Tahun 2001.(jansen)

You must be logged in to post a comment Login