DKP Sulut Sesalkan Kontraktor Yang Tidak Disiplin

Manado,Sulutlink.com- Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyesalkan sikap kontraktor yang tidak disiplin waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kadis DKP Sulut Ronald Sorongan yang diwakili Kabid Perikanan Tangkap Dr.Ir Tienneke Adam, MSi ketika ditemui diruangan kerjanya mengatakan, khusus dibidangnya telah dilelang pekerjaan proyek yang memakai anggaran DAK Reguler tahun anggaran 2018, ada 11 paket proyek.

Menurutnya, pekerjaan proyek meliputi pembangunan pertokoan, pembangunan dermaga pelabuhan perikanan, pembangunan tempat pemasaran ikan, pembangunan tempat pemeliharaan alat penangkapan ikan pengadaan sumur pompa dan instalasi air bersih, serta pembangunan balai pertemuan nelayan.

Ditambahkannya, lokasi pekerjaan proyek tersebar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Mitra, Kabupaten Bolmut, Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Sitaro.

Dijelaskannya, dari semua pekerjaan proyek tersebut telah dianggarkan melalui DAK Reguler T.A 2018 sebesar Rp. 8,6 miliar.

Ditegaskannya, walaupun semua pekerjaan selesai 100 persen dikerjakan, namun pihaknya menyesalkan kepatuhan dari sejumlah kontraktor yang tidak disiplin atas batas waktu pekerjaan.

“Memang pekerjaan selesai 100 persen, namun untuk realisasi permintaan pembayarannya hanya dapat dilakukan pada termin pertama. Alasannya, kontraktor tidak taat atas batas waktu pekerjaan di tahap pertama dan dalam pembayaran pekerjaan, kami tidak mau menyalahi aturan”ucap Doktor cantik tegas.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login