DKPP APRESIASI KPU SULUT KOMITMEN BERINTEGRITAS

Manado, Sulutlink.com – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salamm  memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum(KPU) Sulawesi Utara (Sulut) yang sudah menyatakan komitmen untuk berintegritas.

“Sekarang kami dari DKPP menunggu janji anda. Supaya janji itu dilaksanakan secara serius,” katanya pada  peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 serta Festival Pemilihan Berintegritas, di Manado, Jumat malam.

Ia mengatakan untuk selalu menjaga integritas serta netralitas. Berharap Pilkada di Sulut jadi Pilkada terbaik di Indonesia.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan menjadi komitmen bersama  dan keinginan yang kuat melaunching tahapan Pilkada serentak di Sulut tahun 2020 adalah Pilkada yang berintegritas.

“Kami meyakini dan percaya, apa yang diselenggarakan hari ini menjadi sebuah bagian keterbukaan KPU,”katanya.

Ardiles menyampaikan pada saat itu juga masing-masing KPU kabupaten kota dan KPU Provinsi melaksanakan kegiatan  festival anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Maksud kegiatan ini supaya masyarakat Sulut bisa melihat, bisa mengamati, bisa mencermati apa yang akan diselenggarakan di tahun 2020.

Ia berharap penyelenggaraan  pemilihan kepala daerah Sulut  2020, adalah penyelenggaraan yang berintegritas.

“Kami percaya, hoax, penyebaran berita bohong, kampanye hitam, politik identitas, gulung tikar dari Sulut,”katanya.

Pada kegiatan yang dipusatkan di lapangan kawasan Megamas Manado tujuh KPU kabupaten dan kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak juga antara lain menyampaikan program mereka.

Hadir pada saat itu antara lain Anggota KPU RI Pramono Ubaid, Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow  serta Forkopimda Sulut.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login