Doktor Rako : Bidang Studi PMP Diusulkan Masuk Dalam Kurikulum Pendidikan SD

Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco

Minsel,Sulutlink.com- Zaman Orde Baru di era tahun 1980an anak-anak pelajar yang duduk di Sekolah Dasar, mengenal mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) yang masuk dalam kurikulum wajib belajar.

Namun sayangnya, seiring waktu dengan bergantinya kekuasaan dari Orde Baru ke Reformasi, maka mata pelajaran PMP ini turut tenggelam dan menghilang dari kurikulum pendidikan SD.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DR. Fietber Raco kepada awal media mengatakan, sudah saatnya untuk diusulkan agar bidang studi PMP dikembalikan masuk dalam kurikulum pendidikan dasar.

Menurutnya, bidang studi PMP peranannya sangat besar dalam membentuk kepribadian dan moral anak bangsa.

Fietber Raco berharap, kiranya Kementerian Pendidikan RI dapat mempertimbangkan agar bidang studi PMP dapat dihidupkan kembali.

Ditambahkannya, dulu saat masih ada bidang studi PMP, anak didik di tingkat Sekolah Dasar sangat mengedepankan tata krama dan kosopanan didalam kehidupan keseharian mereka.

“Untuk mengatasi kemerosotan moral anak bangsa, maka sudah saatnya dipikirkan kembali untuk menghidupkan mata pelajaran PMP tersebut,”ucap Kadispora Minsel. (JoTam).

You must be logged in to post a comment Login