Dompet Peduli SulutLink

Sebagai bagian dari upaya untuk membantu warga khususnya warga Sulawesi Utara yang patut dibantu terlebih mereka yang merupakan korban kekerasan, anak putus sekolah dan patut untuk melanjutkan pendidikan namun terhambat dengan berbagai permasalahan seperti masalah keuangan, maka Dompet Peduli SulutLink bekerja sama dengan Kawanua Global Partnership mengusahakan memberikan bantuan.

dompet-peduli-sulutlink-rev-1-300x201Salah satu yang menjadi bagian program ini adalah Glen Mamahit, korban kekerasan bersama ibunya oleh ayahnya sendiri. Dompet Peduli SulutLink sudah mencarikan beberapa alternatif sekolah buat Glen dan dia sudah menentukan sendiri pilihannya. Anak berprestasi yang sempat putus sekolah ini patut dibantu sampai pada jenjang pendidikan tinggi sesuai dengan cita-citanya dan masih begitu banyak yang lain seperti Glen yang patut dibantu.

Meskipun banyak sekolah yang konon gratis SPP namun kenyataannya banyak yang berganti jubah dengan nama uang komite dan macam-macam tagihan lain yang oleh sebagian keluarga tidak mampu untuk memenuhinya. Dompet Peduli SulutLink dapat menjadi saluran berkat buat anak-anak yang patut dibantu dalam menyelesaikan pendidikan.

Bagi sebagian besar warga Sulawesi Utara, uang sejumlah Rp. 10.000.-, Rp. 20.000.- atau Rp. 100.000.- mungkin tidak ada artinya, namun itu akan sangat berarti bila diberikan pada yang sangat membutuhkan terlebih dalam mencapai cita-citanya, menggapai pendidikan yang lebih tinggi, untuk merubah kehidupannya menjadi lebih baik.

Bilamana anda mempunyai kesempatan untuk membantu, gunakan kesempatan itu selagi kesempatan itu terbuka untuk anda. Jadilah berkat bagi sesama.

Bilamana anda terdorong untuk membantu, nomor rekening tujuan dapat anda lihat pada gambar di bagian atas. Untuk memastikan bagian administrasi dapat dilakukan dengan baik maka beberapa hal yang harus dilakukan :

  1. Usahakan ketika melakukan transfer, jumlah yang ditransfer tidak dalam angka bulat tetapi ada ekornya, misalnya bukan 10.000.- tetapi 10.012.- supaya kami dapat pastikan dana yang dikirim adalah benar.
  2. Sampaikan pesan melalui email rednos74@gmail.com, djsondakh@yahoo.com atau kirimkan pesan melalui akun facebook https://www.facebook.com/echel.nayo berapa banyak yang ditransfer dan dilakukan pada pukul/jam berapa.
  3. Informasikan pula apakah dapat mencantumkan nama lengap atau hanya initial atau kami akan gunakan kode no name (nn) dan nomor urut, misalnya nn2, nn7, nn12 sebagai nomor kode donatur pada waktu laporan dipublikasikan sehingga cukup anda dan pengurus saja yang tahu bahwa itu adalah pemberian anda.

Hal ini perlu dilakukan karena dalam pengalaman ada kecenderungan :

1. Ada yang sudah melakukan transfer tapi tidak mengkonfirmasi sehingga ada dana yang masuk tidak jelas dari siapa.
2. Ada yang mengatakan sudah melakukan transfer tapi setelah dicek dalam jangka waktu tertentu tidak ada dana masuk. Ini ada dua kemungkinan, pertama orangnya iseng atau bohong dan yang kedua bisa saja system bank yang error dan ini pernah terjadi tapi setelah diurus ke bank bisa didapat kembali dananya.
3. Ada misalnya 5 orang mengaku transfer Rp. 100.000 tetapi yang masuk hanya 400.000 kami bingung siapa sebenarnya yang tidak melakukan transfer tetapi mengaku sudah transfer. Kalau waktu melakukan transfer ada ekornya dan kemungkian beda antara yang satu dengan yang lainnya maka lebih memudahkan mengetahui siapa sebenarnya yang belum melakukan transfer. Hal ini dilakukan karena ada yang tidak mau namanya dipublikasikan sebagai donatur.

Semoga dengan bantuan anda, akan semakin banyak anak Sulawesi Utara yang dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi untuk perubahan kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi.

Laporan keuangan akan dilaporkan melalui media SulutLink dan Media Sosial lainnya.

 

 

You must be logged in to post a comment Login