DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa di Hari Jadi Kabupaten Minsel Ke – 15

Minsel, Sulutlink.com – Ketua DPRD Kabupaten Minsel Jenny J Tumbuan,SE didampingi Wakil Ketua Rommy D Pondaag, SH,MH dan Wakil Ketua Franky J Lelengboto,ST bersama anggota DPRD Minsel lainnya, sabtu (27/1/2018) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Minsel ke 15.

Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan,SE dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke 15 mengambil tema “Minahasa Selatan berkarya untuk menjadi berkat” dengan sub tema “Dengan semangat Hari Jadi ke 15 Minahasa Selatan, kita tingkatkan pembangunan, persahabatan dan pariwisata menuju Minsel hebat dan terdepan”.

Sementara itu Wakil Ketua Rommy D Pondaag, SH,MH membacakan historis pembentukan Kabupaten Minsel yang pada tanggal 27 Januari 2003 disahkan DPR – RI melalui UU nomor 10 tahun 2003, tentang pembentukan Kabupaten Minsel dan Kota Tomohon.

DPRD Kabupaten Minsel juga memberikan apresiasi kepada Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH yang di tahun 2017, telah menghasilkan karya nyata pada pembangunan berkelanjutan diantaranya jalan dan jembatan, Boulevard Amurang, Sarana Irigasi, Air Bersih dan Sanitasi, Sarana Penyulingan Air Laut Siap Minum serta dibidang pertanian, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan bantuan sosial beras sejahtera (rastra) gratis kepada 17.565 KK.

Berbagai ukiran prestasi tingkat provinsi dan nasional, juga diraih oleh Pemerintah dan Masyarakat Minsel seperti, pemberian WTP dari BPK – RI dan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany E Paruntu,SE dalam sambutannya, mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang pemekaran, para pejabat Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Minsel, para anggota DPRD pada periode sebelumnya yang pernah berkiprah dan berkarya memberikan kontribusi bagi kemajuan dan peningkatan pembangunan Kabupaten Minsel sebagai daerah otonom.

Disisi lain sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan Kepala Bapelitbang Provinsi Sulut DR Ir Ricky Tumanduk,MM pada intinya, memberikan apresiasi atas capaian pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Minsel dan peran politik yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Minsel.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Bapelitbang Sulut DR Ir Recky Tumanduk, MM, Forkopimda Sulut, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Kepala BPKP Sulut, Bupati Christiany E Paruntu,SE, Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar,SH, Bupati/Walikota se Sulut, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan,MSi, Sekwan Minsel Lucky Tampi,SH, Pimpinan DPRD se Sulut, Forkopimda Minsel, KPU Minsel, Panwaslu Minsel dan SKPD Pemkab Minsel serta tamu undangan lainnya.(JoTam/Adv)

 

You must be logged in to post a comment Login