DPRD Kabupaten Minsel Gelar Rapat Paripurna Pembicaraan Kedua Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Minsel,Sulutlink.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (18/7/2018) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat Kedua terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minsel tahun anggaran 2017, yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna.

Rapat Paripurna DPRD Minsel dipimpin oleh Ketua Jenny J Tumbuan,SE didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag,SH,MH dan Wakil Ketua Frangky J Lelengboto,ST bersama anggota legislator lainnya serta dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH.

Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, SH, MH mewakili sebagai pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada Sekretaris DPRD Lucky Tampi,SH untuk membacakan surat masuk.

Dalam sambutannya Rommy Pondaag,SH mengatakan, DPRD memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati selaku Kepala Daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, yang merupakan adalah hasil kerja keras yang ditunjukan oleh segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, setelah melalui pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) dan semua fraksi menyatakan setuju, pembicaraan tingkat kedua terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 untuk dijadikan Perda.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya mengatakan, Banggar telah mencurahkan seluruh perhatian, waktu, tenaga dan pikiran untuk membahas secara cermat dan teliti Ranperda ini, sebagai bentuk laporan keuangan yang memuat informasi secara kuantitatif atas pos – pos laporan keuangan tahun anggaran 2017.

Ditambahkannya, catatan, sasar dan masukan yang konstruktif, tentunya merupakan nilai tambah yang sangat berharga bagi kita semua unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, agar penyelenggaraan dan pengelolaan adminstrasi keuangan daerah kedepan dapat semakin baik, transparan dan akuntabel.

Dalam rapat paripurna juga dilakukan penandatanganan dokumen secara bersama antara Pemkab Minsel dan DPRD Minsel.

Turut hadir dalam rapat paripurna, Bupati Christiany Eugenia Paruntu.SE, Wakil Bupati Franky D Wongkar.SH, Forkopimda Minsel, Sekda Drs Danni Rindengan.MSi, para Asisten II Ir Decki Keintjem, Asisten III Drs James Tombokan, Pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat. (JoTam/Adv)

You must be logged in to post a comment Login