DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Minahasa Selatan

Minsel,Sulutlink.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Minahasa Selatan ke 17 tahun 2020, Senin (27/1/2020) yang dilaksanakan di ruang rapat peripurna DPRD.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan, didampingi Wakil Ketua Stevanus Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene beserta para anggota DPRD lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan (JJT) mengatakan, DPRD memberikan penghargaan atas kinerja dari Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengukir prestasi dibidang pembangunan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perdagangan dan peningkatan SDM.

Jenny Johana Tumbuan juga membacakan historis pembentukan dan para Bupati/Wakil Bupati yang telah memimpin Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara itu Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data BPS Minsel tahun 2011, Kabupaten Minsel memiliki panjang jalan dengan kondisi yang ialah 168,58 KM dan telah meningkat 394,10 KM atau 223,76 persen.

Menurutnya, Minsel juga telah memiliki jalan Boulevard Amurang, fasilitas perkantoran, pasar-pasar ditiap kecamatan, sarana irigasi air bersih, kapal angkutan orang dan barang di pelabuhan Amurang dan pusat jajanan kuliner, pusat informasi pariwisata, pusat layanan umum Terpadu UMKM yang sekarang ini sedang dibangun.

Ditambahkannya, sekarang ini layanan kesehatan sudah lebih baik, dimana RSUD Amurang sudah lebih baik dengan memiliki peralatan yang canggih untuk melayani masyarakat.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pemasangan lilin yang dilakukan oleh Gubernur Sulut, Bupati Tetty Paruntu, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, didampingi Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE, Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa dan Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh staf ahli Ferry Sangian, perwakilan Forkopimda Sulut, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE, Wakil Bupati Franky Donni Wongkar,SH, Forkopimda Minsel, perwakilan Bupati/Walikota se-Sulut, Anggota DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra, Pimipnan SKPD Pemkab Minsel, Camat, Hukum Tua/Lurah dan para pejuang pembentukan Kabupaten Minsel serta tamu undangan lainnya. (JoTam/Advetorial).

You must be logged in to post a comment Login