DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Persidangan Dan Penyampaian Hasil Reses I Tahun Sidang 2018

Minsel,Sulutlink.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Kesatu dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2018, serta Penyampaian Hasil Reses I Masa Persidangan Kesatu Tahun Sidang 2018, jumat (18/5/2018) di ruang rapat paripurna.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan, SE didampingi Wakil Ketua Franky J Lelengboto,SE bersama anggota DPRD lainnya dan dihadiri Wakil Bupati Franky D Wongkar, SH mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbuan mengatakan, DPRD Minsel telah menyelesaikan seluruh kegiatan dalam masa persidangan kesatu tahun sidang 2018.

Masa sidang pertama yang dimulai sejak bulan Januari sampai dengan bulan April 2018 dan berakhirnya Masa Reses Kesatu yang dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2018.

“Saya atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Minsel dengan ini menyatakan, bahwa Masa Persidangan Kesatu Tahun Sidang 2018 DPRD Minsel secara resmi ditutup dan hari ini jumat 18 Mei 2018, Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2018 DPRD Kabupaten Minsel secara resmi saya nyatakan dibuka,”ucap Tumbuan.

Dijelaskannya, DPRD Minsel di Masa Persidangan Kedua diperhadapkan dengan agenda diantaranya, kegiatan rutin di setiap alat kelengkapan DPRD, Rapat Paripurna tingkat kesatu terhadap Ranperda yang sementara pada tahapan pengkajian di tingkat Balegda.

Rapat Paripurna tingkat kedua terhadap Ranperda yang sementara dibahas di tingkat Pansus seperti, pembahasan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2019, LHP BPK – RI terhadap LKPD tahun 2017, pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tanhan anggaran 2017, KUA dan PPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2017 serta mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Kegiatan Rapat Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian hasil reses I di Dapil I oleh Steva Waleleng, Dapil II oleh Jan Mongkaren, Dapil III oleh Toar Keinjtem, Dapil IV Gino Rumokoy oleh dan Dapil V oleh Andries Rumondor,ST.

Adapun laporan hasil reses I meliputi pembangunan infrastruktur jalan, drainase, pelayanan dokter di puskesmas, pemanfaatan Dana Desa, tenaga guru dan lainnya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan hasil reses oleh pimpinan DPRD dan penyerahan laporan hasil reses ke Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH.

Sementara itu Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH dalam sambutannya mengakatan, semua laporan hasil reses I dari anggota DPRD akan menjadi perhatian dan ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif nanti.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Franky D Wongkar, Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo,SIK, Pabung Kodim 1302 Minahasa, Asisten I Handri Sondakh, Pimpinan SKPD dan para Camat.(JoTam/Adv)

 

You must be logged in to post a comment Login