DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna

Minsel,Sulutlink.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan (JJT) memimpin kegiatan Rapat Paripurna untuk tiga agenda persidangan penting, Jumat (10/5/2019) yang dilaksanakan di ruangan Rapat Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna DPRD Minsel digelar dalam rangka, Penutupan Masa Persidangan Kesatu dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2019, Penetapan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah (LKPJ) kepada DPRD akhir Tahun Anggaran 2018 dan Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah (LKPJ) akhir Tahun Anggaran 2018.

Rapat Paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW), kemudian oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan (JJT) memberikan mandat kepada Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, untuk melanjutkan memimpin jalannya Rapat Paripurna.

Wakil Ketua Rommy Pondaag dalam sambutannya mengatakan, Pimpinan dan anggota DPRD Minsel memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu serta semua unsur yang terlibat pada suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2019.

DPRD Minsel juga mengucapkan terima kasih pada pihak keamanan TNI/POLRI, yang telah turut serta dalam menjaga keamanan kegiatan Pemilu 17 April 2019, sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Rommy Pondaag juga membacakan beberapa agenda penting di masa persidangan kedua tahun 2019 yang antara lain, Rapat Paripurna tingkat kesatu terhadap Ranperda yang sementara dilakukan pengkajian ditingkat Bapemperda, Rapat Paripurna tingkat kedua terhadap Ranperda yang sementara dibahas ditingkat Pansus, pembahasan KUA-PPAS T.A 2020 dan agenda kerja DPRD Minsel lainnya.

Rapat paripurna juga mendengarkan hasil kerja Pansus LKPJ Kepala Daerah, yang dibacakan oleh Ketua Pansus Jan Mongkaren (FPG).

Sementara itu Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Frangky Donny Wongkar, SH (FDW) mengatakan, penutupan dan pembukaan masa persidangan saat ini, merupakan amanat peraturan perundang-undangan yang telah diatur dalam peraturan tata tertib DPRD, sehingga nantinya dapat dijadikan sarana untuk mengevaluasi dan menilai kinerja pada masa persidangan sebelumnya.

Menurutnya, hal ini juga dijadikan wahana shearing informasi dan komunikasi bagi Pemerintah Daerah dengan DPRD, dalam menentukan langkah kebijakan kedepan.

Dia juga mengingatkan kepada pimpinan OPD, agar semakin cermat dan teliti dalam melaksanakan berbagai program kegiatan yang ada.

“Saya minta kita semua memiliki komitmen yang sama, dalam upaya perbaikan, pembenahan dan meningkatkan serta melanjutkan berbagai hal yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” ucap Wabup.

Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Minsel dihadiri oleh Anggota DPRD, Forkopimda, Asisten III Evert Poluakan, para pimpinan OPD dan para Camat. (JoTam/Adv)

You must be logged in to post a comment Login