DPRD Sulut – BSGo Support Pengembangan Ekonomi Kreatif

DEPROV, Sulutlink.com – Gencarnya pemerintah provinsi sulut dalam rangka meningkatkan sektor perekonomian dan pariwisata sudah dibuktikan setelah penyelenggaraan event Archipelagic and Island States (AIS) 2019 di Sulut berlangsung dengan baik dan sukses.

KETUA DPRD SULUT ANDREI ANGOUW – DIREKTUR UTAMA BSGo JEFFRY DENDENG

Pemprov dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, terus melakukan upaya dan langkah strategis mempromosikan produk-produk andalan sehingga menarik banyak investor menanamkan modalnya di Sulut dalam upaya Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Upaya pengembangan ekonomi kreatif tentu tidak lepas dari kehadiran para generasi muda potensial diberbagai sektor.

Direktur Utama BSGo, Jeffry Dendeng mengatakan pihaknya saat ini sementara berupaya menciptakan generasi muda yang potensial.

“Saat ini BSGo sedang mengawal 30 orang yang telah selesai ikut boothcamp dengan berbagai kreatifitas yang dimilikinya. Kami akan terus bersama-sama dengan mereka dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif. Setelah berbagai pelatihan yang diikuti mereka, nantinya akan terus disupport total oleh BSGo,”kata Dendeng kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

Dendeng mengemukakan saat ini pihak BSGo sedang menyiapkan lokasi untuk pengembangan starup-starup baru.

“Nanti akan disiapkan tempat untuk para generasi muda mengembangkan bakatnya. Kami akan fasilitasi semuanya agar kedepan ada aplikasi yang berhubungan dengan Perbankan dan cocok untuk diterapkan BSGo kami akan membelinya. Siapa tahu kedepan lahir star up-star up baru dari Sulut dan tentu saja BSGo akan terus dampingi dan mensupport. Itu semua demi pengembangan ekonomi kreatif,”tandas Dendeng.

Lanjut masih menurut Dendeng, pihak pemerintah pusat juga sudah melirik ekonomi kreatif baru yang merupakan potensi dari Sulut.

“Kami sudah bertemu dengan beberapa deputy di badan ekonomi kreatif dan mereka melirik paduan suara. Ternyata menurut mereka paduan suara yang ada di Sulut telah merakyat dan apabila dikelola dengan profesional hal itu adalah potensi ekonomi kreatif yang berasal dari Sulut. Hal ini juga akan disupport BSGo,”pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyatkan berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya pengembangan ekonomi kreatif ini.

“Tentu saja dengan pelaksanaan AIS 2019 di Sulut akan menjadi momentum kebangkitan para kaum muda milenial yang kreatif. DPRD akan support total berbagai upaya yang dilakukan BSGo maupun pihak ekskeutif,” pugkas Ketua DPRD, Andrei Angouw. **(karel)

You must be logged in to post a comment Login