DPRD SULUT GELAR DOA BERSAMA, MEMOHON PEMULIHAN UNTUK SULUT

Post by: red2SL-009 on March 17.2020
Deprov. sulutlink.com – Pemerintah Provinsi Sulut secara serentak menggelar Ibadah dan Doa bersama dimasing-masing Instansi termasuk Sekretariat DPRD Sulut sekaligus mengundang para Anggota DPRD yang hadir

Khadim Ibadah dr. Fransiscus Andi Silangen

Diawali ibadah singkat dan dilanjutkan doa bersama memohon untuk Sulut, bertempat di ruangan Unit Layanan Administrasi dan Konsultasi Sekretariat DPRD Sulut.

Doa bersama untuk Pemulihan Sulut dan keselamatan bagi seluruh warga agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti virus Corona atau covid-19.

Khadim ibadah dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi IV DPRD dr. Fransiskus Andi Silangen dan Ustad Ramly Abas.

Hadir dalam ibadah doa bersama, seluruh Pejabat Struktural Sekretariat Dewan, Staf dan THL, cleaning service, security serta sejumlah wartawan.

Dalam Khotbahnya, Fransiscus Silangen mengajak umat untuk tidak panik tentang apa yang sedang dihadapi saat ini, karena yang mengatur hidup ini adalah Tuhan tapi bukan virus Corona.

“Janganlah kita takut saudara-saudara, karena, dalam firman mengamanahkan “walau seribu rebah di sisi kita, percayalah ada Tuhan disamping kita,
Tuhanlah yang mengatur hidup dan segala sesuatu bukan Corona,” kata Silangen.

Silangen menekankan pengendalian pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi sayuran, buah-buahan, meningkatkan imunisasi tubuh agar kita terhindar dari penularan virus Corona, padahal jenis virus ini tergolong penyakit ringan.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mencegah virus tersebut dengan mengatur pola hidup sehat, pola makan makanan bergizi. Padahal sebenarnya virus ini hanya hidup di negara non Tropis bukan di negara kita karena negara tropis. Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran maka daya tahan tubuh kita tetap stabil sehingga virus itu tak masuk kedalam tubuh,” ajak Silangen.

Pada kesempatan yang sama, usai acara Ibadah bersama Sekertaris Dewan Sulut Glady Kawatu mengajak umat sekalian untuk berserah kepada Tuhan dan senantiasa berdoa agar kita terhindar dari segala penyakit.

“Kita tentu berharap, sekalian seluruh umat yang percaya, haruslah berserah kepada Tuhan agar Negara kita, daerah kita, bahkan bangsa-bangsa di seluruh dunia ini di selamatkan, sehingga dengan sendirinya Virus ini berhenti. Sembari tidak melupakan kebaikanNya, kita bersyukur sampai hari ini daerah kita tetap dalam keadaan yang kondusif dan Ini semua kita Imani yang adalah bagian dari Kasih dan Kemurahan Tuhan,” tutur Kawatu.

Turut hadir dalam doa bersama, Anggota DPRD Yongki Limen dan Melky Jackhin Pangemanan. (**)

You must be logged in to post a comment Login