DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Sambutan Gubernur Masa Bakti 2021-2024

adm2.deprov.februari 17.02.21

Manado, sulutlink.com – Rapat Paripurna dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw setelah dilantik Presiden Jokowi Masa Bakti  2021-2024.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen, didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay dari Partai Nasdem, Wakil Ketua Billy Lombok dari Partai Nasdem, Rabu (17/02/2021) siang

Diawal sambutannya Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya serta apresiasi kepada Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Sulut serta segenap pihak atas pelaksanaan paripurna ini.

“Ini momentum sukacita, tidak saja bagi saya dan Steven yang kembali dipercayakan oleh masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan dalam tiga tahun ke depan, ungkap  Olly dengan bangga dan dengan harapan saya dan steven yakin semua akan terus menjalani tugas yang oleh masyarakat percayakan kepada kami berdua.

“saya dan steven semoga kebersamaan yang mulai dibangun seiring berjalannya waktu akan terlaksana dengan baik apabila diantara kita adanya saling topang menopang, bahu membahu untuk  melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik, mampu menjawab amanat rakyat dengan kinerja yang optimal, serta mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan kondisi kemasyarakatan di Nyiur Melambai dalam rangka menjadikan Sulut tambah hebat, semakin maju dan sejahtera,”  harap Olly.

Bagi saya dan steven diperiode kedua pemerintahan menjadi tantangan bagi semua pihak dalam rangka menjalani tugas-tugas pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Tapi bukan kita bergembira dengan apa yang diberikan oleh Pemerintah terhadap Pemprop Sulut, dengan kegiatan-kegiatan yang begitu banyak, proyek-proyek nasional maupun bantuan-bantuan pemerintah pusat terhadap kita, tetapi kita harus waspada, bukan sebagai euforia, tapi banyak hal yang harus kita jaga jangan sampai kita terlibat dalam hal-hal yang mengakibatkan terjadi penyimpangan-penyimpangan,”  tutur Olly.

Saya dan steven berharap dan terus meminta dukungan DPRD bersama menjalankan tiga fungsi, yakni penganggaran, legislasi hingga pengawasan secara optimal.

Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen dalam sambutannya mengatakan, seluruh rakyat Sulut patut berbangga dengan dilantiknya Olly-Steven sebagai hasil dari sebuah proses demokrasi yang bermartabat sehingga  menghasilkan pemimpin teladan yang berintegritas.

Olly di Deprov

“Terpilihnya ODSK untuk periode yang kedua sejatinya adalah bentuk kepercayaan masyarakat atas prestasi kinerja hebat yang telah diukir selama lima tahun di periode pertama yang telah berlalu,” ungkap Silangen

Prestasi kepemimpinan  ODSK selama lima tahun ungkap Silangen ,  antara lain  angka kemiskinan,  pertumbuhan ekonomi 6% per tahun, indeks pembangunan manusia,  pembangunan proyek infrastruktur dengan anggaran triliun yang masuk ke sulawesi utara (sulut) serta keberhasilan menjaga kondusivitas daerah.

“Inilah capaian penting dan diganjar masyarakat Sulut dengan memberikan kepercayaan kepada kedua figur pemimpin teladan ini, sehingga terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk masa bakti 2021-2021

Lanjut Silangen, DPRD sebagai mitra yang strategis akan terus memberikan masukan dan saran serta kritik yang konstruktif kepada pemerintah daerah, hubungan kinerja yang baik selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sinergi yang baik merupakan kunci mensukseskan program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya

dr. Fransiscus Silangen politisi PDIP mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU,  Bawaslu dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan Pilkada di Sulut serta merasa bangga dan hormat, patut kita berikan kepada TNI dan Polri  yang telah  mengerahkan seluruh tenaga demi menjamin Pilkada dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” tandasnya  (Rel)

You must be logged in to post a comment Login