DPRD Sulut Mulai Pembahasan KUA dan PPAS APBD T.A 2020

Sulutlink.com, DEPROV – Hari ini, Komisi III Bidang Pembangunan menggelar dengar pendapat dengan sejumlah Mitra SKPD Pemprov Sulut, dalam pembahasan KUA-PPAS APBD 2020, Senin (19/8/2019).

Diantaranya, Dinas Perhubungan Propinsi Sulut yang dinakodai oleh Linda Wantania. Lewat paparannya Komisi III minta rincian programnya yang disusun melalui usulan anggaran sebesar Rp. 620 juta

Lanjut Watania, Anggaran sebesar Rp. 620 juta itu, untuk belanja mobil dinas jenis Toyota Fortuner.

Anggota Komisi III Joudiy Moniaga menanggapi usulan Kadishub Sulut mengapresiasi dari sisi, masukan, mengkritik sambil mengemukakan bahwa,“ Gubernur saja pakai mobil dinas hanya Toyota Inova, masa Dishub minta Fortuner dengan usulan anggaran sampai begitu besarnya sebesar Rp 620 juta,” ucap Moniaga.

“saya minta agar usulan tersebut dipertimbangkan lagi untuk dimasukan dalam APBD induk 2020 nanti.

Kadishub, Linda Watania dalam penjelasannya mengatakan bahwa, alasan mengusulkan pembelian mobnas yang baru karena mobnas yang sekarang sudah mogok-mogok.

“Mobnas kami sudah delapan tahun usianya, so mulai mogo-mogok,” ungkapnya.

Watania mengaku, bahwa meski usia mobnas jenis Toyota Fortuner yang sekarang sudah berjalan delapan tahun, tapi masih bisa dipergunakan.

Wantania, mendengar masukan Komisi III, pihaknya berjanji kalau usulan pembelian mobnas jenis Fortuner terlalu besar maka kami akan akan kurangi,” tandas Watania.

redaksi2Supit August 19 2019

You must be logged in to post a comment Login