DPRD Sulut Tahun 2021, kata Fransiscus: Tingkatkan Etos Kerja

adm2.deprovsulut.jan.7.2021

foto.doc.sulutlink.com

Manado, (sulutlink. Com) – Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ke-III Tahun 2020 Sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD serta Pembukaan Masa Persidangan Ke-I Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses Ke- III Tahun 2020 Sekaligus Pengucapan Janji PAW Anggota DPRD Provinsi Sulut, di ruangan Paripurna, Rabu 6/12/2021

Diawal pembukaan paripurna Ketua DPRD mengungkapkan bahwa di tahun 2020 masih ada 2 Ranperda yang belum tuntas, yakni Ranperda tentang Pengelolaan Barang dan Milik Daerah dan Ranperda Tata Tertib DPRD.

Silangan, mengingatkan kepada sekalian baik pimpinan dan anggota DPRD tingkatkan etos kerja kita guna menuntaskan pembahasan dan pembentukan beberapa produk hukum daerah,” ucapnya

Disisi lain Ketua DPRD Sulut memintakan agar pihak eksekutif melalui perangkat daerah terkait memberi perhatian serius terhadap penyelesaian ranperda yang telah di tetapkan 9 ranperda prakarsa eksekutif dalam propemperda tahun 2020 yang belum di ajukan ke DPRD, ungkap Silangen.
“Kita masih menyisakan utang ranperda, banyak aspirasi masyarakat namun minim yang diterima oleh anggota DPRD”.

Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen, berharap kedepan tidak akan terjadi lagi gedung megah lembaga yang terhormat ini di tinggal pergi tugas luar oleh para anggota DPRD, tidak akan terjadi lagi masyarakat datang kesini dengan terpaksa harus kembali dengan kasihan kekecewaan karena tidak bisa bertatap muka dengan Anggota DPRD dan karena Anggota DPRD nya sedang melakukan tugas luar daerah,” ujarnya.

Mengutip ucapan Ketua DPRD dihadapan forum paripurna mengatakan ” kami pimpinan dan anggota DPRD sebagai representasi dari abdi rakyat bertekad untuk memuliakan rakyat di rumah rakyatnya sendiri, di tahun 2021 DPRD Sulut harus menjadi lembaga perwakilan rakyat yang takut akan TUHAN, harus menjalankan tugas kerja sebagai anggota DPRD penuh dengan tanggung jawab, hati yang bersih pada setiap apa yang kita lakukan”

“Kantor ini adalah “Rumah Rakyat” Sudah sepatutnya rakyat di muliakan di tempat ini,” tandas dr. Fransiscus Silangen, Sp. B, KBD.

Pengucapan Janji PAW Anggota DPRD Sulut Agustin Ludia Kambey

You must be logged in to post a comment Login