Dua Direksi PD Pasar Mangkir Kerja

 MANADO, SULUTLINK-  Dua Direksi Pengembangan dan Operasional PD Pasar Kota Manado masing-masing TS dan DS mangkir kerja alias malas masuk kantor. Data yang diperoleh, kedua politisi partai Demokrat ini sudah enam bulan terhitung dari bulan Juli 2017 sampai 3 Januari 2018 tidak pernah masuk kerja.

Alhasil, akibat ulah kedua Direksi ini, banyak pekerjaan di PD Pasar terbengkalai bahkan telah ditekel langsung oleh pihak Direktur.

“Memang benar banyak pekerjaan yang seharusnya ditanggani oleh kedua Direksi tersebut terbengkalai sehingga ditanggani oleh Pak Dirut dan Manager,” ucap salah satu pegawai PD Pasar Manado.

Menurutnya, seharusnya sebagai Direksi mereka lebih mempertontonkan kualitas kerja agar supaya program Pemerintah Kota bapak GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Dominus Bastiaan menuju Kota Cerdas bisa tercapai.

“Bagemana ley mo suka jadi Direksi hele kerja nemau dorang mo laksanakan, Kong hanya suka makan gaji buta dang?” koar mereka kesal.

Direktur PD Pasar Manado Fery Keintjem SE saat dimintai keterangan membenarkan adanya polemik tersebut.

“Memang benar mereka itu sudah tidak masuk kantor sejak bulan Juli 2017. Dan sayapun telah melayangkan surat rekomendasi ke Badan Pengawas (Banwas),” ucap Ferry.

Menurut Keintjem, karena ulah mereka tidak masuk kantor maka pihak Direksipun mengambil sikap tegas dengan tidak membayar upah serta tunjangan mereka berdua.

“Kalau torang kaseh dorang pe gaji dan tunjangan maka secara otomatis akan menimbulkan kecemburuan bagi karyawan lain yang bekerja di PD Pasar Manado,” tukasnya.

Lebih jauh katanya, sesuai aturan yang berlaku kalau seorang karyawan tidak melaksanakan dan memenuhi kewajiban maka hak merekapun tak bisa diberikan  alias dipenuhi.

“kalau torang kaseh dorang pe gaji dan tunjangan itu masuk kategori dosa dan korupsi. Masakan nyanda masuk kantor  nerbulan bulan kong torang mo bayar dorang pe gaji dan tunjangan,” pungkas pria yang terkenal tegas dan bersih dalam melaksanakan pekerjaan di PD Pasar Manado.

Sementara itu Sekretaris Banwas, Charlea Rotinsulu , saat dimintai keterangan enggan berkomentar lebih.

“Tanya jo kwa pa Dirut,” koar Kabag Ekonomi Pemkot Manado ini.

Sekedar diketahui,  gaji bulanan para Direksi di PD Pasar Manado sebulan mencapai puluhan juta rupiah yang nota bene kinerja mereka harus lebih keras dan cerdas ditahun 2018.

(ONAL GAMPU)

 

You must be logged in to post a comment Login